Tips Mendekorasi Ulang Interior Rumah dengan Biaya Murah

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 05 Dec 2017 17:47 WIB
tips & trik
Tips Mendekorasi Ulang Interior Rumah dengan Biaya Murah
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Seberapa sering Anda mengganti dekorasi rumah? Ternyata, ada berbagai alasan untuk melakukan perubahan tersebut.

Menurut Jeremy Rowe selaku Managing Director dari Akzonobel Decorative Paints South East & South Asia, Middle Eastm ada berbagai alasan mendekorasi ulang interior selain karena warna tembok yang sudah tak bagus lagi.

"Paling penting karena kebutuhan untuk menjadi lebih segar, ingin ada perbedaan di rumah. Selain itu, faktor tren dan karakter yang terus berkembang juga berperan," ujarnya dalam peluncuran Dulux Colour of The Year 2018, Selasa, 5 Desember 2017.

Tren Desain Interior di Masa Depan

Namun, perubahan interior rumah tak perlu besar-besaran untuk memberi kesan berbeda. Yang terpenting, kata dia, sesuai dengan budget.

"Tak perlu ganti semua dinding, warnai satu sisi saja sudah cukup (memperlihatkan perbedaan). Atau dikasih mural kecil-kecil. Jadi tak banyak kerja atau dana terbuang," ujar arsitek Cosmas D. Gozali pada kesempatan yang sama.

Selain warna tembok, Cosmas juga memberi saran untuk melakukan perubahan ringan pada perabot di rumah.

"Tak perlu beli perabot, cukup ganti aksesorinya saja. Contoh, ganti bantalan sofa yang sesuai dengan warna tembok yang diganti," saran dia.

Dengan demikian, tak perlu merogoh kocek terlalu banyak untuk membuat sebuah perubahan ruangan yang harmonis dan berkesinambungan.




(DEV)