Beberapa Kesalahan Saat Memakai Lipstik

Yatin Suleha    •    Senin, 25 Sep 2017 13:46 WIB
gaya
Beberapa Kesalahan Saat Memakai Lipstik
Berikut ini adalah beberapa langkah dalam meggunakan lipstik yang bisa Anda lakukan agar tampilan bibir Anda sempurna. (Foto: Lightfield Studios/Shutterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memakai lipstik bisa membuat penamilan Anda berubah 100 persen. Dari yang tak terlihat, kala Anda memakai warna merah menyala, tampilan bibir bisa jadi statement Anda.

Memakai lipstik juga bisa menambah kepercayaan diri bagi sebagaian wanita. Berikut ini seperti dilansir dari Rd.com, beberapa kesalahan saat memakai lipstik bisa Anda perhatikan agar tampilan bibir Anda menawan.



1. Menggambar melebihi garis bibir
Tren bibir besar atau penuh memang tak dipungkiri sekarang ini sedang tren. Namun, jika Anda memaksakan untuk menggambarnya melebihi garis bibir riil Anda, tampilan yang ada malah jadi menyeramkan.

Untuk menciptakan siluet yang apik, lapiskan concealer pada garis terluar di bibir Anda, lalu gunakan kuas concealer yang kecil. Kemudian garis tepi bibir tipis-tipis di atas garis nyata bibir Anda (bukan di luar atau di dalamnya). Usapkan sedikit highlight di tengah bibir Anda agar tampilan bibir terlihat penuh setelah selesai.



2. Bibir kering setelah memakai lipstik matte
Lipstik matte sering menjadi kambing hitam bibir Anda yang mengering. Ini bisa jadi karena akhir tampilan matte yang memang lama-kelamaan akan mengering (tidak seperti lipstik glossy yang mengilat). Namun, beberapa orang sensitif bibirnya, sehingga membuat bibir kering dan seakan lipstik matte tersedot ke dalamnya.

Jika ini yang terjadi, usahakan untuk melapiskan pelembap yang bisa Anda manfaatkan untuk melambapkan bibir sebelum memakai lipstik matte. Jika Anda penyuka lipstik matte, pilih lipstik dengan kandungan butter, lilin, dan minyak alami. Atau yang mengandung coconut butter, vitamin E, atau Shea.

(Baca juga: Tips Memakai Lipstik yang Wajib Diketahui Wanita)



3. Beri jeda setelah memakai lip balm
Jika Anda penyuka lip balm, dan lipstik ada baiknya memberikan jeda setelah memakai lip balm agar meresap sedikit setelah dilapiskan di bibir Anda.

Ketika Anda baru mengusap lip balm, kemudian langsung memakai lipstik, maka gabungan komposisi lip balm dan lipstik membuat lip balm bergeser ke arah luar bibir Anda. Jika sekiranya Anda terburu-buru, serap sedikit dengan tisu setelah mengusap lip balm lalu pulaskan lipstik yang Anda sukai.



4. Warna lipstik Anda berpengaruh
Kulit tubuh Anda punya warna tersendiri, itulah mengapa jika Anda mengusapkan warna lipstik yang salah, maka pandangan aneh orang-orang akan menuju ke Anda. Tak perlu malu untuk menanyakan mana warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Warna lipstik dan kulit yang cocok bisa menyempurnakan penampilan Anda.

Jika Anda memakai warna yang jauh lebih gelap dari warna kulit Anda, maka tampilan Anda akan terlihat sedikit seram. Sebaliknya, jika Anda memakai warna yang terlalu pucat jauh dari warna kulit Anda, maka Anda akan terlihat lebih pucat.











(TIN)