Ini 3 Cara Jitu Saat Anda Kesulitan Mencari Barang

Yatin Suleha    •    Jumat, 26 May 2017 14:16 WIB
tips & trik
Ini 3 Cara Jitu Saat Anda Kesulitan Mencari Barang
Sekiranya Anda memang merupakan pribadi yang mudah lupa dalam menyimpan berbagai barang, ada kalanya Anda memang membutuhkan bantuan teknologi. (Foto: Pinterest/500px.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika Anda sedang terburu-buru, Anda tak punya waktu lagi untuk menghabiskan 10 menit mencari barang-barang. Berikut ini, seperti dilansir dari Rd.com, beberapa tindakan yang bisa Anda lakukan saat Anda kesulitan mencari barang.

(Baca juga: Penyebab Mudah Lupa pada Usia Muda dan Lansia)



1. 3 kata sakti
Ketika Anda sedang terburu-buru dan mendadak kesulitan mencari barang di lokasi yang sama, misalnya seperti di rumah, di dalam tas, di mobil, dan lokasi lainnya, igatkan diri Anda akan tiga kata sakti yaitu, nyamankan diri, tenangkan diri, dan percaya diri.

Hal ini bisa Anda lakukan dengan duduk tenang terlebih dahulu, lalu ambil beberapa napas panjang. Bisa juga membuat kopi atau teh sambil menenangkan diri. Akhirnya ketika pikiran Anda sudah tenang, kemampuan ingatan akan meletakkan barang di tempat sebelumnya bisa diingat lagi.

Jika tidak, Anda akan mungkin merasa frustasi mencari barang yang terselip. Jangan memulai mencari jika pikiran Anda masih kalut.



2. Berjalan "mundur"
Berjalan mundur dalam artian Anda bisa mengingat hal atau barang yang Anda ingin temukan dengan mengingat lokasi jalan mana saja yang Anda tempuh sebelumnya. 

Misalnya, saat Anda lupa meletakkan kunci mobil setelah Anda masuk ke dalam rumah, Anda bisa berjalan lagi ke arah tempat di mana saja tadi Anda berjalan. Lakukan lagi seperti saat Anda masuk pertama kali. Ini bisa mengembalikan ingatan Anda kembali untuk melihat sekiranya di mana lokasi objek yang Anda temukan.



3. Gunakan teknologi
Sekiranya Anda memang merupakan pribadi yang mudah lupa dalam menyimpan berbagai barang, ada kalanya Anda memang membutuhkan bantuan.

Namun kali ini bantuan yang bisa mempermudah ingatan Anda adalah sebuah teknologi. Coba saja Anda cari-cari tentang bagaimana Anda dengan mudah bisa menemukan kembali barang-barang Anda melalui foto-foto yang sengaja Anda ambil saat sebelum Anda pergi, seperti misalnya menemukan di mana parkiran motor atau mobil Anda di sebuah mal besar.

Ada juga tracker atau alat pelacak yang bisa Anda selipkan di dalam dompet, koper, tas kerja, mobil atau motor Anda sekiranya Anda memang mudah lupa.







(TIN)