Christian Sugiono Berusaha Menjadi Orang Tua Sekaligus Teman bagi Si Kecil

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 27 Jul 2018 19:11 WIB
christian sugiono
Christian Sugiono Berusaha Menjadi Orang Tua Sekaligus Teman bagi Si Kecil
Aktor Christian Sugiono mengaku bahwa tak mudah memposisikan diri sebagai menjadi orang tua sekaligus teman untuk buah hati. (Foto: Dok. Instagram Christian Sugiono/@csugiono)

Jakarta: Aktor Christian Sugiono mengaku bahwa tak mudah memposisikan diri sebagai menjadi orang tua sekaligus teman untuk buah hati.

Suami aktris Titi Kamal tersebut selalu berusaha agar anaknya ada yang menemani saat berada di rumah.

"Sebagai orang tua, saya memposisikan diri sebagai teman, tidak gampang," pungkasnya konferensi pers Nestlé LACTOGROW Grow Happy, Jumat 27 Juli 2018.

Tian, panggilan akrabnya, mencoba menjadi teman bagi anak pertamanya Arjuna (4) saat bermain bersama.

(Baca juga: Titi Kamal Ciptakan Aura Positif untuk Perkembangan Optimal Anak)


(Tian, panggilan akrab Christian Sugiono, mencoba menjadi teman bagi anak pertamanya Arjuna (4) saat bermain bersama. Foto: Dok. Instagram Christian Sugiono/@csugiono)

"Misalnya, saya suka dengan pesawat, sementara Juna senang dengan mobil. Saya mencoba melakukan komunikasi dua arah dengan menunjukkan ada mainan lainnya."

Contoh lain adalah saat menonton program TV bersama, Tian biasanya menanyakan alasan Juna menyukai tokoh tertentu dengan tujuan mengajaknya berdiskusi dan memberikan pilihan lain.

Pemain Jomblo (2006) tersebut juga mengajarkan anak tentang bagaimana dirinya tetap terlibat dalam aktivitas anak tanpa harus muncul secara fisik.

Ketika ia mengajarkan Arjuna suatu permainan, ia pasti meminta anaknya untuk mempraktikkan apa yang telah ia ajarkan.

"Saya ajarin dia membuat bangunan tingkat lima, besoknya saya minta dia membuat hal yang sama dan ditunjukkan saat saya sudah pulang. Jadi kehadiran saya tidak hanya saat momen itu, tapi juga berlanjut."





(TIN)