Public Relation Indonesia Gaet Metro TV untuk Menyatukan Visi

Dhaifurrakhman Abas    •    Jumat, 01 Feb 2019 16:11 WIB
acara televisi
Public Relation Indonesia Gaet Metro TV untuk Menyatukan Visi
Public Relation Indonesia kembali menggelar Meet-Up ke-19 pada Kamis, 31 Januari 2019 di Metro TV, Jakarta. (Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)

Jakarta: Public Relation Indonesia kembali menggelar Meet-Up ke-19 pada Kamis, 31 Januari 2019 di Jakarta. Pada ajang kali ini, Public Relation Indonesia berkolaborasi dengan Metro TV sebagai forum untuk menyamakan visi serta mengembangkan kompetensi.

"Kita hari ini kedatangan 100 public relation dari perusahaan berbeda-beda. Acara ini sebagai peningkatan awareness perusahaan termasuk net working," kata Public Relation dan Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari, di Jakarta, Kamis 31 Januari 2018.

Kehadiran Public Relation Indonesia ke kantor Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat, merupakan sebuah kunjungan penting. Selain bisa saling bertukar ilmu, kata Henny, kehadiran Public Relation Indonesia diharapkan dapat membentuk suatu jalinan kerjasama yang baik antara dua belah pihak.


(Public Relation Indonesia kembali menggelar Meet-Up ke-19 pada Kamis, 31 Januari 2019 di Jakarta. Public Relation dan Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari juga ikut memberikan sambutan di acara tersebut. Foto: Dok. Medcom.id/A. Firdaus)

(Baca juga: Ratusan Peserta Ikuti International Public Relations Summit)
 
Apalagi public relation merupakan bagian manajemen strategis di dalam sebuah perusahaan. Fungsinya tak kalah penting dalam menahkodai suatu perusahaan, laiknya seorang pimpinan utama.

"Metro TV sebagai media yang dibangun dari komunitas berharap para public relation yang hadir di dalam acara ini dapat bekerja sama satu per satu dengan Metro TV ataupun media lainnya di dalam media group," tambah Henny.

Founder dan CEO Public Relation Indonesia, Asmono Wikan, berharap Meet-Up ke-19 yang diadakan di Kedoya tersebut merupakan forum saling berbagi pengetahuan dan informasi terkini.

Pertemuan tersebut juga diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan dan membentuk public relation menjadi semakin profesional. 

“Jika public relation profesional maka yang mendapatkan keuntungan bukan hanya diri public relation sendiri. Tetapi juga perusahaannya karena program-program komunikasi suatu perusahaan bisa sampai ke publik dengan efektif,” tandasnya.

Public Relation Indonesia Meet-Up adalah agenda pertemuan rutin bulanan dari Majalah Public Relation Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk mempertemukan para Public Relation dari berbagai daerah di seluruh Indonesia agar saling berdiskusi mengenai isu teranyar seputar dunia public relation.





(TIN)