Tips Melakukan Trip Bersama Bayi

Dhaifurrakhman Abas    •    Rabu, 14 Nov 2018 08:49 WIB
tips & trik
Tips Melakukan Trip Bersama Bayi
Ada beberapa trik untuk mengajak bayi berlibur. Berikut tipsnya. (Foto: Shari Murphy/Unsplash.com)

Jakarta: Berjalan-jalan sejenak melepas penat barang tentu menjadi pilihan setiap orang. Khususnya bagi Anda yang ditempa rutinitas pekerjaan kantor yang itu-itu melulu.

Bukan hanya pekerja kantoran, rutinitas yang melelahkan juga sering dilalui ibu yang sedang mengurus bayi. Sebab, mengurus bayi memerlukan perhatian dan kehati-hatian ekstra. Dari mulai memberikan ASI hingga mengganti popok bayi. 

Sayangnya, tidak semua ibu berani ambil resiko membawa bayinya bersantai di ruangan terbuka. Ibarat kata, para ibu lebih memilih untuk menetap di rumah mengurusi bayi karena terlalu takut anaknya sakit karena udara maupun terluka.

Padahal tubuh bayi sebetulnya tidak serentan itu. Meski begitu ada beberapa trik untuk mengajak bayi berlibur.


(Jangan takut membawa si kecil berjalan-jalan. Bekali dengan beberapa peralatan yang bisa dibawa untuk bepergian keluar kota. Foto: Shari Murphy/Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Menghindari Penculikan Anak di Tempat Umum)

1. Bawa perlengkapan medik
Sediakan perlengkapan medik sebelum Anda membawa bayi berjalan-jalan. Anda juga harus menyimpan nomor kontak dokter dan rumah sakit terdekat untuk berjaga-jaga jika situasi tak diinginkan terjadi.

2. Makanan
Bawa air mineral yang cukup. Hal ini diperlukan untuk ibu yang rentan dehidrasi ketika memberikan ASI pada bayi.

3. Hiburan
Jangan lupa bawa perlengkapan dan hiburan bayi yang biasa mengatasinya ketika merengek. Bawa secukupnya saja supaya tidak merepotkan Anda yang sedang menginginkan suasana tenang.




(TIN)