Penata Busana Indonesia Bangga Kerja Bareng Bintang American Horror Story

Elang Riki Yanuar    •    Sabtu, 10 Nov 2018 12:46 WIB
fashionbusana
Penata Busana Indonesia Bangga Kerja Bareng Bintang American Horror Story
Dela Dewi dan Jessica Belkin (Foto: dok. pribadi)

Jakarta: Penata busana asal Indonesia, Dela Dewi merasa senang diajak kerjasama untuk sebuah pemotretan dengan aktris Amerika, Jessica Belkin. Desainer yang bermukim di Amerika itu diminta sebagai fashion stylist (penata busana) merangkap sebagai creative director untuk pemotretan  yang dilakukan Editorial High Fashion.

Jessica Belkin merupakan model dan aktris asal Amerika yang pernah membintangi serial televisi Pretty Little Liars dan pernah mendapat peran sebagai anak karakter yang diperankan Lady Gaga dalam American Horror Story. Dalam pemotretan kali ini, Dela  mengangkat tema Alice in wonderland.

"Kebetulan lokasi pemotretannya di rumah saya. Mengangkat tema Alice in wonderland dengan perpaduan gaya Perancis zaman dahulu. Beberapa ruangan di rumahku diubah layaknya seolah-olah di negeri dongeng dikemas dengan suasana kerajaan Perancis zaman dulu," kata Dela Dewi dalam keterangan tertulisnya.

"Kebetulan interior rumah saya ini ada sentuhan bergaya Eropa, jadi saya tinggal mengambil dekorasi hiasan yang ada di rumah, tinggal di pindah-pindahin saja dengan bantuan team sesuai dengan kebutuhan pemotretan. Orang yang terlibat dalam pemotretan ini ada sekitar 20 orang," lanjutnya.


Jessica Belkin (Foto: dok. pribadi)

Sejumlah pernak pernik di Alice in Wonderland seperti cangkir teh, bunga-bunga serta kupu kupu ditampilkan. Set pemotretan juga banyak menggunakan lilin zaman kerajaan kuno, kaca-kaca dan lukisan lukisan lama dengan pigura warna emas. Untuk gaya rambut, Jessica gaya Marie Antoinette.

"Senang juga bisa bekerjasama dengan fotografer Kenneth Reinhardt dan penata rambutnya Henry Rasu. Keduanya orang Indonesia yang mempunyai bakat luar biasa di bidang masing-masing. Selebihnya tim kami semuanya orang asing," ungkapnya.

Karena mengambil lokasi pemotretan di rumahnya, Dela ternyata sengaja menyajikan makanan khas Indonesia untuk orang Amerika. Salah satunya makanan bakso malang.

"Jessica Belkin ikut mencicipi makanan Indonesia. Tidak disangka-sangka ternyata mereka makan lahap bakso bakwan malang," kata Dela tertawa.


 


(ELG)