Alasan Pengantin Wanita Membawa Buket Bunga

Yatin Suleha    •    Selasa, 11 Apr 2017 15:14 WIB
romansa
Alasan Pengantin Wanita Membawa Buket Bunga
Buket bunga menjadi barang wajib untuk pengantin wanita bukan hanya selain mempercantik penampilan pengantin wanita, namun juga menjadi dekorasi kesempurnaan setiap pernikahan. (Foto: Rd.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Buket bunga yang dibawa oleh pengantin wanita ternyata bukan hanya sekedar pemanis saja, namun ada arti di baliknya. Kembali ke zaman Romawi kuno, bunga menjadi dekorasi pernikahan, yang memiliki simbol awal yang baru, kesetiaan serta kesuburan.

Pada abad pertengahan tumbuh-tumbuhan herbal malah menjadi hal yang lebih populer daripada bunga untuk dibawa pengantin. Khususnya dill (tanaman obat) serta bawang putih yang dibungkus di dalamnya.



Hal tersebut dulu dipercaya dapat menjauhkan roh-roh jahat serta menjauhkan nasib buruk pada pengantin. Tanaman dill juga dikonsumsi pada pasangan pengantin sebagai makanan afrodisiak (makanan yang mampu meningkatkan rangsangan).

(Baca juga: 5 Kesalahan Calon Pengantin Saat Membeli Bunga Pernikahan)

Pada era Viktoria, mengganti tanaman dan bawang putih dengan buket bunga menjadi semakin populer, dan ini berlangsung hingga saat ini.



Buket bunga menjadi barang wajib untuk pengantin wanita bukan hanya selain mempercantik penampilan pengantin wanita, namun juga menjadi dekorasi kesempurnaan setiap pernikahan.







(TIN)