Seperti Apakah Cincin Tunangan Terpopuler?

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 29 May 2017 09:00 WIB
cincin
Seperti Apakah Cincin Tunangan Terpopuler?
Menurut Dailymail.com, para calon pengantin menganggap bahwa cincin dengan bentuk permata sederhana adalah favorit mereka di tahun ini. (Foto: Mamamia.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada berbagai macam jenis cincin tunangan yang tersemat di jari pasangan yang akan melanjutkan hubungan ke tingkat yang lebih serius. 

Mulai dari yang berbentuk oval elegan, menggunakan batu berlian berwarna atau klasik, hingga menggunakan ukiran unik. 


(Cincin pertunangan karya Sylvia Billone. Foto. Dok. Independent.co.uk)

Namun jenis cincin tunangan apakah yang paling digandrungi di seluruh dunia?

(Baca juga: Bagaimana Bentuk Cincin Tunangan yang Cocok Dikenakan Pria?)

Menurut Dailymail.com, para calon pengantin menganggap bahwa cincin dengan bentuk permata sederhana adalah favorit mereka, dimana 103.900 gambar mereka simpan saat sedang menjelajah seputar persiapan pernikahan secara daring. 


(Cincin pertunangan art deco Pink Morganite Wedding. Foto. Dok. Set w/ by AbbyandWills)

Cincin buatan Sylvia Billone, yang berbentuk klasik adalah yang paling diincar. Billone sendiri mengaku bahwa ia mendapat inspirasi menciptakan cincin tersebut dengan cara melihat-lihat berbagai jenis cincin di media sosial Pinterest. 

Selain itu, ada juga cincin jenis Art Deco yang disukai dengan spesifikasi 1,22 karat yang berhiaskan pita emas dengan dominasi warna merah yang semakin menyinari kulit. 

Tahun lalu, posisi teratas untuk cincin tunangan terfavorit dipengang oleh cincin berlian Verragio Venetian rancangan Raymond Lee dari American Jewellers. Cincin tersebut menampilkan tali berlian dengan hiasan renda di sekelilingnya. 




(Tahun 2016, cincin berlian Verragio Venetian rancangan Raymond Lee dari American Jewellers menjadi yang terfavorit. Foto: Dok. Designers & Diamonds Blog)





(TIN)