Lebih Baik Mana, Cari Kekasih di Kantor atau Aplikasi Kencan?

Raka Lestari    •    Minggu, 03 Jun 2018 19:35 WIB
romansa
Lebih Baik Mana, Cari Kekasih di Kantor atau Aplikasi Kencan?
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Mencari pasangan hidup kian mudah dengan hadirnya berbagai macam aplikasi kencan daring. Namun, tahukah Anda jika ternyata lebih mudah mendapatkan kekasih sesuai kriteria yang Anda impikan di kantor ketimbang mencarinya lewat aplikasi kencan.

Hal itu diungkapkan lewat studi yang dilakukan Totaljobs, menunjukkan presentase pasangan yang bertemu di kantor sebesar 22 persen, lebih tinggi dibandingkan pasangan yang bertemu di aplikasi online (sebesar 13 persen), dikenalkan teman (18 persen), dan bertemu satu sama lain secara tidak sengaja (10 persen).

Sebabnya, seseorang menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor. Dilansir dari Independent, butuh waktu sekitar 200 jam untuk bisa menjadi teman baik, dan sekitar 17 persen orang memiliki "pasangan kerja" dimana mereka secara konstan bertukar pesan, membicarakan pekerjaan, dan pergi menghabiskan waktu bersama.

"Kebanyakan orang dewasa menghabiskan minimal 1.680 jam per tahun di kantor, sehingga Anda cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan rekan kerja Anda daripada yang lain," kata David Brudö, CEO dan salah satu pendiri aplikasi kesehatan mental Remente.  

Jadi, meskipun Anda tidak memiliki teman kerja yang Anda sukai, paling tidak Anda memiliki minat yang sama.

David menambahkan bahwa kantor memberi Anda kesempatan untuk mengenal calon pasangan seseorang dengan cara yang berbeda, dibandingkan mengenal seseorang melalui situs kencan online.

"Bekerja dengan seseorang setiap hari, Anda akan melihat bagaimana mereka menanggapi masalah, bertindak di bawah tekanan, dan berinteraksi dengan rekan kerja lainnya," pungkasnya.




(DEV)