kaleidoskop 2017

Tren Fesyen yang Hits Sepanjang 2017

Yatin Suleha    •    Jumat, 22 Dec 2017 15:48 WIB
kaleidoskop 2017
Tren Fesyen yang Hits Sepanjang 2017
Streetwear adalah salah satu tren yang mendominasi di tahun 2017. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Tinggal menghitung hari maka tahun akan berubah begitu pula dengan tren fesyen yang terus berkembang. Apa saja tren fesyen yang pernah sempat hits di tahun 2017? Gabrielle Sheena, selaku Fashion Consultant, Creative Director, sekaligus Stylist yang juga bekerjasama dengan brand milik penyanyi terkenal Agnez Mo ini mengutarakannya untuk Anda.

Streetwear dan camo pattern yang banyak disukai

Sepanjang 2017, menurut perempuan yang disapa Sheena ini adalah tahunnya gaya fesyen streetwear. Streetwear adalah salah satu tren yang mendominasi di tahun 2017. Dengan maraknya sneakers dan kolaborasi brand di luar negeri membuat tren ini merambah sangat cepat di Indonesia baik untuk perempuan maupun laki-laki.

"Dengan banyaknya digelar sneakers event di banyak daerah di Indonesia penyebaran tren ini pun menjadi sangat cepat. Perkembangan brand lokal yang mengarah ke kiblat streetwear pun semakin banyak," jelas Sheena.

Sheena menerangkan bahwa banyak sekali event yang memakai sneakers, misalnya saja mulai dari untuk aktivitas sehari-hari, kampus, ke kantor, jalan-jalan, ke mana saja sneakers banyak dipakai.

Stylenya apa pun dicocokan dengan sneakers hingga anak-anak pun pakai sneakers. "Style kamu girly, tomboy, dapper, macho, apa pun itu tahun 2017 dipenuhi dengan sepatu sneakers."

Camo pattern atau yang dikenal sebagai motif tentara menurut Sheena juga merupakan salah satu tren terbesar di 2017. "Mulai dari jaket, hoodie, tees, hingga celana: head to toe camo print," jelas Sheena. Khusus untuk wanita Sheena mengatakan bahwa tren bell sleeve dan bell bottom pants adalah tren terbesar di tahun 2017 terutama untuk wanita yang stylenya lebih classy dan non streetwear. 

"Tak hanya itu, slipper/loafer sangat trendi di tahun 2017 untuk wanita. Tren ini diawali dengan Gucci loafers dan merambat ke brand lainnya. Furry sandals dan heels juga sangat trending di tahun 2017," tambah Sheena.

(Baca juga:  Tas Anda Mengutarakan Kepribadian Anda)

Warna fesyen 2017 yang paling dominan

Dengan maraknya tren camo print, army merupakan salah satu warna yang trending di tahun 2017. "Bright orange juga salah satu warna yang tidak biasa dan trending di tahun 2017. Warna-warna dasar seperti hitam, putih, navy, dan abu-abu selalu mendominasi sepanjang tahun," ucap wanita berkulit putih ini.

"Tahun 2017 diakhiri dengan warna merah cabai sebagai penutup tahun dimulai dari Fall/Winter collection yang keluar di toko-toko brand mulai dari bulan Agustus dan seterusnya." 


(Corset belt yang di populerkan oleh keluarga Kardashians juga menjadi salah satu yang trendi di tahun 2017. Foto: Courtesy of Instyle.co.uk)

Aksesoris yang ngetren di tahun 2017
Beberapa aksesori yang sempat menghiasi tren fesyen di tahun 2017 antara lain:

1. Aviator glasses, kacamata ini mulai tren kembali dengan maraknya tren streetwear dan back to 80's 

2. Tassel earrings untuk penyuka ethnic atau boho style

3. Tali tas sangat populer di tahun 2017 mulai dari brand Fendi hingga brand lokal pun banyak yang mengeluarkan tali tas dari leather

4. Big loop earrings adalah tren aksesori yang juga banyak digemari yang terinspirasi dari style hip hop dan R&B tahun 90-an 

5. Statement caps: topi bertuliskan "Savage" "Feminist" sangat marak di pasaran untuk pria dan wanita di tahun 2017

6. Corset belt yang di populerkan oleh keluarga Kardashians juga sangat populer di tahun 2017

















Stylist consultant:
Gabriella Sheena (Sheena)
Fashion Consultant, Creative Director, Stylist










(TIN)