Berikut Ini To Do List Perempuan Sebelum Menikah

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 20 Dec 2017 15:27 WIB
romansakeluarga
Berikut Ini To Do List Perempuan Sebelum Menikah
Memasak selain menyenangkan juga dapat menjadi hal yang sangat berguna ketika Anda berkeluarga. (Foto: Courtesy of finlace.com)

Jakarta: Pernikahan merupakan titik balik dalam kehidupan setiap orang. Anda akan dihadapkan pada sebuah kehidupan baru yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Beberapa bulan sebelum hari pernikahan akan menjadi momen berkesan dalam hidup Anda. Lakukanlah hal yang ingin Anda lakukan, misalnya saja solo travel dan beberapa hal lain yang perlu seorang wanita lakukan sebelum menikah, seperti di bawah ini:

1. Menghabiskan waktu dengan keluarga
Ini harus menjadi hal pertama dalam daftar prioritas yakni quality time dengan orangtua. Berkumpullah bersama keluarga, rencanakan sebuah perjalanan atau kunjungi rumah saudara dan leluhur Anda. Buat beberapa bulan ini spesial untuk Anda, orangtua, juga keluarga.

2. Girls day out
Setelah keluarga Anda bisa meluangkan waktu sejenak untuk bersenang-senang dengan sahabat. Rencanakan pesta kecil-kecilan bersama sahabat terbaik Anda agar makin seru tentukan tema tertentu. Jadikanlah malam tersebut menjadi tambah istimewa dengan pemberian hadiah kepada sahabat.

(Baca juga: Tren yang Mengganggu Pesta Pernikahan Masa Kini)


(Salah satu agenda yang bisa Anda lakukan sebelum menikah adalah bertemu dengan para sahabat dan menghabiskan girls day out di cafe atau karaoke. Foto: The Creative Exchange/Unsplash.com)

3. Kenal calon Anda lebih baik
Jangan lupa untuk sisihkan waktu bersama calon suami Anda. Bicaralah padanya tentang impian dan harapan dari hubungan ini, menyampaikan pendapat, katakan hal yang suka dan tidak suka, atau bicara tentang visi misi ke depan dan membuat komitmen tertentu dan katakan hal-hal yang romantis.

Ada baiknya pula Anda mulai menyempatkan waktu bersama keluarganya. Sebab seperti kata pepatah, bahwa Anda belum menikah dengan seseorang jika tak menikahi keluarganya juga. 

4. Mandiri secara finansial
Tidak peduli seberapa banyak penghasilan calon suami Anda dalam sebulan, namun sangat penting bagi Anda untuk mandiri secara finansial. Tidak adil untuk bergantung padanya, ingat dia juga sedang memulai hidup baru dan Anda perlu mendukungnya.

Meskipun seorang pria harus bertanggung jawab atas wanita setelah menikah, namun kini keadaannya telah berubah. Anda tak akan tahu apa yang terjadi di depan bila keuangan sedang bergolak. Pastikan juga Anda mengetahui beberapa jenis investasi dan rencanakan menabung.

5. Belajar memasak
Ada baiknya bila Anda belajar memasak. Mulailah dari makanan yang simpel dan mudah dibuat. Sedikit banyak kemampuan memasak Anda ini pasti akan berguna ketika sebuah berkeluarga.

6. Kenali seks lebih dalam
Saat yang tepat untuk mempelajari berbagai informasi seputar kegiatan seksual. Pelajari juga apa itu masa subur dan hal-hal yang bisa menambah kegiatan seksual Anda bisa lebih hangat dan menarik. 










(TIN)