"Hidupkan Rumah" Ide Segar Referensi IKEA 2018

   •    Rabu, 30 Aug 2017 18:43 WIB
tips & trik
Hidupkan Rumah Ide Segar Referensi IKEA 2018
Ajeng Raviando, Psikolog Keluarga mengatakan bahwa pentingnya pengaturan perabot rumah tangga yang berdampak langsung terhadap suasana hati dan kedekatan hubungan keluarga. (Foto: Dok. IKEA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apa peran ruang keluarga? Menurut Ajeng Raviando, Psikolog Keluarga, “ruang keluarga adalah jantungnya rumah dimana setiap anggota keluarga dapat menghabiskan waktu bersama untuk membangun kedekatan emosional—menciptakan kenyamanan dan kehangatan dalam rumah.” 

Dan Rabu (30/8/2017) ini, IKEA Indonesia meluncurkan katalog keempatnya yaitu IKEA 2018 dengan tema “Hidupkan Rumah”, di toko IKEA Alam Sutera, Tangerang. Dalam katalog yang hadir di Indonesia kali ini berfokus pada inspirasi desain interior ruang keluarga dan telah dinantikan oleh para pecinta perabot rumah tangga. 

Dibuat dengan tujuan agar masyarakat mengetahui informasi baru terkait desain dan produk IKEA, katalog ini juga merupakan referensi untuk inspirasi rumah sehingga mempermudah dalam merencanakan penataan rumah. 


 
Eliza Fazia, Country Marketing Manager IKEA Indonesia menyatakan, “katalog IKEA sangat inspiratif, informatif dan dikemas dengan penuh gambar, ide, dan penawaran perabotan rumah tangga. Dengan mengangkat tema “Hidupkan Rumah” yang berfokus pada ruang keluarga, kami ingin memberi inspirasi kepada masyarakat agar mereka dapat memaksimalkan ruang keluarga dengan solusi desain interior yang sesuai dengan kebutuhan dan kegiatan setiap anggota keluarga.” 
 
Selain rangkaian produk dan inspirasi ruangan, Katalog IKEA 2018 juga menampilkan produk-produk baru, produk-produk dengan Harga Lebih Rendah, serta keterangan harga yang berlaku selama satu tahun, sehingga masyarakat bisa merencanakan pembelian produk IKEA.  
 
Lebih lanjut Eliza mengatakan bahwa sisipan IKEA Extra yang dapat ditemukan di bagian belakang Katalog IKEA 2018, memberikan informasi mengenai penawaran dengan periode terbatas untuk produk tertentu serta produk-produk IKEA yang dibuat di Indonesia dan produk berharga di bawah Rp20.000.    

Ajeng Raviando, Psikolog Keluarga, menyambut hangat ide IKEA untuk mengangkat “Ruang Keluarga” sebagai fokus Katalog IKEA 2018 karena menurutnya masih banyak orang yang kurang sadar akan pentingnya pengaturan perabot rumah tangga yang berdampak langsung terhadap suasana hati dan kedekatan hubungan keluarga. 


 
Selain memberi inspirasi mengenai desain ruang keluarga, Katalog IKEA 2018 juga memuat 14 artikel cerita yang fokus pada tiga tema yaitu kehidupan di rumah, dampak kepada sosial serta desain dan inovasi. 

Artikel tersebut menjelaskan bagaimana IKEA bekerja dengan produk, berbagai tanggungjawab yang dilakukan oleh IKEA dan cerita mengenai hal-hal yang terjadi di balik layar. 

(Baca juga: Trik Ciptakan Suasana Nyaman Agar Keluarga Betah di Rumah)

Ardan Hanafi, Deputy Communication and Interior Manager IKEA Indonesia menambahkan, bahwa desain interior sebuah rumah dapat menjadi solusi terhadap berbagai kebutuhan sebuah rumah tangga.

“Dan katalog IKEA 2018 menjawab kebutuhan setiap anggota keluarga dengan solusi desain ruang keluarga yang cocok untuk segala aktivitas seperti pertemuan keluarga, ruang bermain anak, saat membutuhkan ketenangan, juga saat membutuhkan tempat untuk relaksasi,“ ujar Ardan. 
 


Rangkaian kegiatan peluncuran Katalog IKEA 2018 dalam memperkenalkan Katalog IKEA 2018, melakukan serangkaian kegiatan roadshow di sejumlah pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, stasiun kereta dan car free day di daerah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya.   

Tampilan Katalog IKEA 2018 terlihat lebih terang dan terdapat kode warna yang berfungsi sebagai penanda, sehingga memudahkan untuk mencari bagian halaman ruangan tertentu. Terdiri atas 324 halaman, Katalog IKEA 2018 dicetak sebanyak 203 juta eksemplar, diterjemahkan dalam 35 bahasa, dan didistribusikan di 52 negara secara gratis.  

Kelebihan dari Katalog IKEA ini adalah dicetak menggunakan 100 persen kertas bersertifikat Forest Stewardship Council (FSC)-diambil dari hutan yang dimonitor secara berkala oleh auditor independen untuk memastikan pengelolaan kayu yang memperhatikan keseimbangan alam dan berkelanjutan.











(TIN)