Keluarga Presiden Pesan 4 Ribu Porsi Sate Kere untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby

Pythag Kurniati    •    Senin, 23 Oct 2017 17:11 WIB
jokowi mantu
Keluarga Presiden Pesan 4 Ribu Porsi Sate Kere untuk Pernikahan Kahiyang-Bobby
Gerobak sate kere Yu Ngatmi yang mendapatkan pesanan dari keluarga presiden. (Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

Metrotvnews.com, Solo: Pernikahan putri presiden Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution tinggal beberapa pekan lagi. Sebagai hidangan tamu undangan, keluarga presiden memesan 4 ribu porsi sate kere pada pedagang kaki lima di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pedagang sate kere di Jalan Arifin, Kepatihan Kulon, Jebres, Ngatmi, 65 membenarkan hal tersebut. Dengan raut wajah berseri, ia mengatakan keluarga presiden memang memilih sate kerenya sebagai salah satu hidangan.

“Iya benar. Pesan 4 ribu porsi untuk tanggal 8 November 2017,” jelas Ngatmi saat ditemui di lokasi berjualan, Senin, 23 Oktober 2017. Sebanyak 2 ribu porsi rencananya dikeluarkan saat sesi siang dan 2 ribu lainnya dikeluarkan untuk sesi resepsi malam.

Ia menuturkan, keluarga presiden awalnya menghubungi adiknya, Tugiyem, 55 yang sehari-hari juga membantu berjualan sate kere. “Memesan melalui adik saya, sudah agak lama juga,” kata dia tanpa menyebutkan tanggal pemesanan.


(Sate kere Yu Ngatmi yang mendapatkan pesanan dari keluarga presiden. Foto: Metrotvnews.com/Pythag Kurniati)

(Baca juga: Ribuan Loyang Markobar Kembali Disajikan Saat Resepsi Kahiyang-Bobby)

Satu porsi sate kere, kata dia, terdiri dari tujuh tusuk sate. Isinya meliputi sate tempe gembus, tempe bacem, lontong dan sate jerohan sapi. “Macam-macam ada kikil, babat, koyor dan lainnya,” imbuh dia. Satu porsi sate kere, biasanya dihargai Rp25 ribu.

Ngatmi mengaku, sejak dulu memang sering mendapatkan pesanan dari manajemen Chilli Pari, usaha yang dikelola Gibran Rakabuming Raka. “Biasanya kalau ada resepsi kami diminta mengisi hidangan,” ujar perempuan yang hampir 50 tahun berjualan sate kere itu.
 
Dipilih mengisi meja hidangan pada pesta pernikahan putri presiden, lanjutnya, merupakan sebuah kebanggan. Ia pun meminta sejumlah kerabatnya untuk membantu mempersiapkan hidangan sate kere pada saat pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

“Pas pernikahan putri presiden nanti warung di sini tutup dulu. Semua mbantu di sana (di resepsi Kahiyang-Bobby). Kurang lebih ada sepuluh orang tenaga yang membantu,” tuturnya.











(TIN)