Begini Cara Memadukan Kalung dengan Turtleneck

Raka Lestari    •    Senin, 18 Dec 2017 18:00 WIB
gaya
Begini Cara Memadukan Kalung dengan Turtleneck
Memadukan turtleneck dengan liontin merupakan cara apik yang bisa Anda lakukan agar tampilan bergaya Victoria ini tetap fashionable. (Foto: Courtesy of Gareth Cattermole/BFC via Getty Images)

Jakarta: Turtleneck adalah salah satu item fesyen terfavorit dikala musim hujan dan cuaca dingin. Turtleneck terlihat klasik dan gaya, ditambah lagi menggunakan turtleneck bisa membuat leher Anda tetap hangat.

Namun ada satu masalah ketika menggunakan turtleneck, yaitu bagaimana caranya memadukan turtleneck dengan kalung agar tetap terlihat fashionable dan tidak berlebihan?

"Aku ingat saat melihat orang memakai kalung dengan turtleneck. Aku merasa itu sangat ketinggalan zaman sekali," ujar Lisa von Weise seorang stylist dari New York. Ia menyarankan untuk memadukan turtleneck dengan kalung yang memiliki liontin yang lebih panjang.

(Baca juga: 4 Gaya Pakaian yang Bisa Anda Kenakan ke Kantor Saat Cuaca Panas)


(Memadukan turtleneck dengan liontin merupakan cara apik yang bisa Anda lakukan agar tampilan bergaya Victoria ini tetap fashionable. Foto: Courtesy of Gabriela Landazuri Saltos)

"Namun sebaiknya tidak menambahkan aksesori apa pun di leher Anda," katanya. "Turtleneck bisa membuat Anda merasa sedikit tertutup dan tampilannya sedikit bergaya Victoria."

"Paduan antara kalung dan turtleneck bisa saja terlihat serasi," katanya. Namun ia juga menambahkan bahwa perpaduan seperti itu dapat berpotensi membuat tampilan Anda sedikit berlebihan.

Ketika memilih aksesoris untuk dipadukan dengan turtleneck Weise menyarankan agar sebaiknya tidak menambahkannya dengan kalung dan menggunakan anting sebagai gantinya. Namun ada juga inspirasi untuk memadukan turtleneck dengan aksesoris kalung.









(TIN)