Hindari Mengucapkan Kalimat Ini Saat Pasangan Marah

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 17 Nov 2017 19:04 WIB
Hindari Mengucapkan Kalimat Ini Saat Pasangan Marah
Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menangani tekanan emosional dan beberapa orang cenderung menyimpannya sendiri. (Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)

Jakarta: Menanggapi pasangan sedang dalam suasana hati buruk terkadang bisa menjadi cukup rumit. Seorang ahli hubungan menyebutkan bahwa ada kata-kata yang sebaiknya Anda hindari dalam keadaan tersebut. 

Penulis berbasis di New York, Jane Greer menjelaskan bahwa memaksa pasangan menceritakan apa yang membuat mereka marah, terutama bila mereka sudah menolak sebelumnya, akan membuat orang yang Anda sayangi tersebut makin menjauh. 

Menurutnya, setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk menangani tekanan emosional dan beberapa orang cenderung menyimpannya sendiri, atau terlihat terlalu kentara di depan pasangan mereka. 

Bisa jadi mereka merasa tak aman terkait apa yang akan mereka jalani dan belum siap menghadapinya. 


(Seorang ahli hubungan menyebutkan bahwa ada kata-kata yang sebaiknya Anda hindari dalam keadaan tersebut. Foto: Brooke Cagle/Unsplash.com)

(Baca juga: 3 Hal Kecil yang Menandakan Pasangan Anda Romantis)

"Meskipun itu bukan masalah pasangan Anda, ada berbagai alasan mengapa mereka tetap diam. Mereka lebih ingin menyelesaikannya sendiri, dengan berolahraga atau berjalan-jalan," tambah Greer. 

Ia menekankan, hindari mengatakan 'Saya benar-benar ingin tahu' atau 'Mungkin saya dapat membantu' pada pasangan. 

Meskipun niat Anda baik, mendorong pasangan untuk bercerita saat ia tak ingin justru mengacaukan empati dengan keasyikan sendiri. Misalnya, Anda merasa masalah pasangan adalah tentang Anda dan merasa kebutuhan Anda untuk membantu pasangan. 

"Ini bisa jadi tidak sopan. Jadi jika pasangan tak ingin membicarakannya, mungkin sebaiknya Anda mendengarkannya," tutup Greer. 










(TIN)