Perkembangan Barbershop Picu Perusahaan Elektronik Makin Berkembang

Sri Yanti Nainggolan    •    Senin, 31 Jul 2017 07:00 WIB
gaya
Perkembangan Barbershop Picu Perusahaan Elektronik Makin Berkembang
Menurut perbincangan dengan Indo Barbershop Association, saat ini sudah terdapat sekitar 5 ribu barbershop di Indonesia dengan persentase pertambahan lebih dari 10 persen setiap tahunnya. (Foto: Robert Penaloza/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wisausaha di segala bidang semakin berkembang saat ini. Salah satunya terlihat dari mulai meningkatnya jumlah usaha di bidang kecantikan, yaitu barbershop. 

Barbershop adalah salon khusus pria. Tak hanya usahanya, bahkan tingkat barbershop pun mulai diperhitungkan. 

"Perkembangan barbershop saat ini sedang berkembang, terutama di Jakarta. Bahkan, kini barbershop premium juga tengah naik secara signifikan," tukas Rika Novita selalu Small Appliances Product Manager dari PT Panasonic Gobel Indonesia saat ditemui dalam Hair Expo Indonesia 2017, Jumat (28/7/17) lalu. 

Menurut perbincangannya dengan Indo Barbershop Association, saat ini sudah terdapat sekitar 5 ribu barbershop di Indonesia dengan persentase pertambahan lebih dari 10 persen setiap tahunnya. 



(Baca juga: Ini Potongan Rambut Favorit Pria di Barbershop)

Perkembangan tersebut dinilai sepadan dengan peningkatan produk kecantikan yang dikeluarkan oleh perusahaan elektronik tersebut. "Saat ini produk kecantikan memiliki kontribusi yang setara dengan produk masak, di atas 20 persen dalam tiga tahun terakhir."

Oleh karena itu, PT Panasonic Gobel Indonesia mengeluarkan salah satu produk yang dapat memenuhi pangsa tersebut, yaitu hair clipper. Alat tersebut merupakan bagian penting dalam industri kecantikan, terutama untuk pria. 

Selain hair clipper, terdapat beberapa produk rambut yang dinilai cukup diminati masyarakat luas seperti pengering rambut, pelurus rambut, sisir rambut, dan berbagai produk untuk mempercantik wajah.










(TIN)