Luka Bekas Caesar Membuat Gairah Seks Anda Menurun? Tak Perlu Lagi

Yatin Suleha    •    Jumat, 08 Sep 2017 12:16 WIB
caesar
Luka Bekas Caesar Membuat Gairah Seks Anda Menurun? Tak Perlu Lagi
Edward Abramson, PhD, selaku psikolog klinis di Lafayette, California, Amerika memberikan tips bahwa Anda sendiri yang harus memberikan setinggi-tingginya apresiasi pada tubuh Anda. (Foto: Natalie Leavitt/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Anda melahirkan baik normal atau caesar bekas selulit atau caesar bisa sedikit banyak membuat kepercayaan diri Anda berubah.

Anda khawatir tubuh Anda yang membesar lengkap dengan selulit atau bekas luka caesar membuat hasrat suami menurun. Atau, Anda benar-benar malu dan sulit untuk melakukan hubungan intim lagi?

Edward Abramson, PhD, selaku psikolog klinis di Lafayette, California, Amerika mengatakan bahwa, jika tubuh sempurna tanpa cela sedikit pun yang hanya boleh melakukan seks, maka ras manusia sudah punah ratusan tahun yang lalu.



Dokter kandungan Anda pasti mengatakan bahwa luka caesar akan memudar (walau tidak hilang sama sekali), dengan berjalannya waktu.

(Baca juga: Turunnya Gairah Seks karena Hubungan OCD)

"Jangan fokuskan pikiran Anda pada bekas luka di tubuh Anda, karena sebenarnya Anda belum bertanya secara jujur terhadap suami Anda tentang kecintaannya pada tubuh Anda-keharumnya, bentuknya, lengkungnya, dan lainnya," ujar Abramson.

"Jadi, Anda sebenarnya tak punya alasan untuk tidak melakukan hubungan intim dengan pasangan Anda, karena di matanya Anda adalah ibu dari si kecil dan ia mencintai Anda apa adanya," pesan Abramson.



Abramson memberikan tips bahwa Anda sendiri yang harus memberikan setinggi-tingginya apresiasi pada tubuh Anda, "ini akan memberikan rasa nyaman pada pikiran dan tubuh Anda," tambah Abramson. "Perlahan lakukan hal tersebut, dan perasaan positif dalam memandang tubuh Anda secara alami akan muncul," tips Abramson.

Cara lain yang bisa Anda lakukan juga adalah membeli lingerie yang bisa menutupi bagian yang belum Anda kehendaki untuk dilihat suami. "Lama-kelamaan mengekspos tubuh Anda pada suami Anda akan terasa nyaman dan jauh dari rasa 'terancam'."








(TIN)