Panduan Pakaian Formal untuk Hijaber

Yatin Suleha    •    Selasa, 17 Jul 2018 13:53 WIB
gayafesyentips & trik
Panduan Pakaian Formal untuk Hijaber
Celana palazzo berbungkus kardingan minimalis yang apik digunakan oleh hijaber untuk ke kantor. (Foto: Courtesy of Justtrendygirls.com)

Jakarta: Saat ini tren hijab sudah sangat berkembang. Banyak desainer juga telah memperkenalkan tren hijab yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Namun untuk ke kantor model baju apa yang baik digunakan bagi para hijaber? Asep Mukarom yang berprofesi sebagai freelance fashion stylist memberikan tips bagaimana tetap tampil ke kantor dengan hijab.

"Untuk perempuan berhijab kunci utamanya adalah koordinasi warna dan motif. Jadi jika Anda memilih atasan bermotif sebaiknya memakai hijab atau kerudung polos," saran Asep. Dan sebaliknya menurut Asep pilihlah warna-warna yang netral ketika akan bekerja karena warna-warna ini dapat menampilkan kesan yang formal. 


("Untuk perempuan berhijab kunci utamanya adalah koordinasi warna dan motif," ujar Asep Mukarom yang berprofesi sebagai freelance fashion stylist. Foto: Courtesy of Justtrendygirls)

(Baca juga: Inspirasi Jenahara dalam Membuat Koleksi Pakaian Muslim)

Beberapa warna yang dimaksud oleh Asep antara lain adalah warna abu-abu muda, salem, hijau olive, coklat, dan merah marun yang minim motif. 

Lalu, perlukah desain tertentu bagi hijaber untuk bekerja? Asep menerangkan bahwa untuk desain busana, Anda bisa bermain kemeja model terompet yang menggembung di bagian lengan, tunik sedengkul yang modis dan dipadankan celana pensil, atau kaus simpel dan celana palazzo berbungkus kardingan minimalis. Selamat mencoba.
















Asep Mukarom
Freelance fashion stylist






(TIN)