Di Pergelangan Tangan Mana Sebaiknya Menggunakan Jam Tangan?

Raka Lestari    •    Senin, 25 Jun 2018 15:28 WIB
gayatips & trik
Di Pergelangan Tangan Mana Sebaiknya Menggunakan Jam Tangan?
Kebanyakan orang memakai jam tangan mereka di pergelangan tangan kiri, tetapi apakah mengenakannya di sebelah kanan berarti salah? (Foto: Joshua Reddekopp/Unsplash.com)

Jakarta: Kebanyakan orang memakai jam tangan mereka di pergelangan tangan kiri, tetapi apakah mengenakannya di sebelah kanan berarti salah? Jawabannya adalah belum tentu.

Dikutip dari Metro, menurut Stephen Charles dari Parker Jewellers, sebuah toko spesialis jam tangan bekas dan vintage, tidak ada jawaban pasti.

"Pergelangan tangan yang paling umum untuk menggunakan jam tangan adalah pada bagian kiri," ujar Stephen.

"Karena mayoritas penduduk tidak kidal, tombol-tombol untuk melakukan setting pada jam tangan biasanya terdapat pada bagian kanan jam sehingga lebih mudah untuk menyesuaikannya dengan menggunakan tangan kanan. Oleh karena itu orang-orang biasa memakainya di sebelah kiri."

(Baca juga: Vivomove HR, Jam Tangan Analog Pintar dari Garmin)


(Dikutip dari Metro, menurut Stephen Charles dari Parker Jewellers, sebuah toko spesialis jam tangan bekas dan vintage, tidak ada jawaban pasti dalam memakai jam tangan. Anda bisa memakainya baik di kiri atau di kanan. Foto: LinkedIn Sales Navigator/Unsplash.com)

Menurut Stephen "Tidak ada aturan tertentu pada bagian mana sebaiknya menggunakan jam tangan, itu lebih karena kemudahan pengaturan jam."

"Beberapa jam tangan digital memiliki tombol-tombol penyesuaian yang berbeda dengan jam analog sehingga bisa Anda gunakan di pergelangan tangan yang mana saja karena mereka dengan mudah di-setting entah di bagian tangan manapun Anda memakainya."

Beberapa produsen jam tangan pun saat ini sudah memiliki beragam variasi dari model jam tangan yang ada sehingga tidak akan ada perbedan yang mencolok entah itu Anda menggunakannya di pergelangan tangan bagian kiri atau bagian kanan. Tidak ada perbedaan yang besar tentunya.




(TIN)