Lima Make Up yang Harus Dibawa di Hari Pernikahan

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 01 Feb 2018 13:57 WIB
tips & trik
Lima Make Up yang Harus Dibawa di Hari Pernikahan
Berbagai aktivitas dalam momen pernikahan tak bisa membuat lipstik bertahan lama di bibir. "Simpan lipstik dengan warna senada pada tas kecil," saran pendiri Stowaway Cosmetics Julie Fredrickson. (Foto: Courtesy of Womenshealthmag.com)

Jakarta: Pernikahan adalah salah satu momen dimana kita ingin terlihat sempurna secara penampilan. Meskipun sudah didandani dengan maksimal, bahkan menggunakan jasa profesional, tak ada salahnya membawa alat make up sendiri. 

Berikut adalah alat make up yang sebaiknya siaga di dekat Anda di hari spesial agar tetap terlihat maksimal. 

1. Lipstik
Berbagai aktivitas dalam momen pernikahan tak bisa membuat lipstik bertahan lama di bibir. "Simpan lipstik dengan warna senada pada tas kecil," saran pendiri Stowaway Cosmetics Julie Fredrickson. 

2. Pelembap bibir
"Meskipun Anda memakai lipstik, oleskan pelembap bibir beberapa kali," saran make up artist Streeter, Justine Purdue. Bibir akan tetap terhidrasi sehingga warna pada lipstik tak pecah. 


(Berbagai aktivitas dalam momen pernikahan tak bisa membuat lipstik bertahan lama di bibir. "Simpan lipstik dengan warna senada pada tas kecil," saran pendiri Stowaway Cosmetics Julie Fredrickson. Foto: Manu Camargo/Unsplash.com)

(Baca juga: Tips Make Up untuk Pesta Malam Tahun Baru)

3. Kertas minyak
Fredrickson tidak menyarankan untuk menumpuk make up karena membuat tampilan semakin buruk. Ia lebih menyarankan menyerap berbagai kotoran seperti keringat atau air mata dengan kertas minyak. Kertas minyak dapat menyerap minyak, bedak, dan keringat sehingga wajah tak terlihat lusuh. 

4. Concealer
Alat make up satu ini dapat membantu memudarkan noda atau kotoran pada wajah. Gunakan formula yang sama dengan make up dasar agar tak terlalu kentara penambalan tersebut. 

5. Cotton bud
Kapas kecil ini dapat membantu menghilangkan maskara atau eye liner yang melebar ke sekitar bagian mata tanpa memengaruhi penampilan wajah secara keseluruhan. 









(TIN)