Ini Tanda Anda dan Pasangan Sudah Saling Nyaman

Raka Lestari    •    Rabu, 21 Mar 2018 16:33 WIB
romansa
Ini Tanda Anda dan Pasangan Sudah Saling Nyaman
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Buang angin di depan umum menjadi hal yang dianggap tidak sopan. Namun, ada ungkapan jika Anda sudah tidak malu lagi buang angin di depan pasangan, itu artinya Anda sudah merasa benar-benar nyaman dengan hubungan.

Benarkah hal tersebut?

"Ini adalah tanda yang sehat bahwa Anda cukup nyaman satu sama lain ketika Anda (merasa biasa saja) buang angin dihadapan satu sama lain," kata Gary Brown, terapis pernikahan dan keluarga kepada Huffington Post.

Menurut Shannon Chavez, psikolog dan ahli terapi seks, pasangan yang sudah merasa nyaman satu sama lain kemungkinan memiliki kehidupan seks yang lebih bervariasi.

Perut kembung kadang-kadang dapat menjadi bagian dari masalah kesehatan yang lebih besar, sehingga sulit untuk mengendalikan buang angin, terutama bagi mereka yang berjuang dengan gangguan pencernaan seperti sindrom iritasi usus, penyakit Crohn, kolitis ulserativa, atau sensitif terhadap makanan. Selain itu, banyak juga wanita berurusan dengan buang angin dan perut kembung selama menstruasi mereka.

"Semakin kita bisa menerimanya dan tidak mempermalukannya, semakin baik," kata Chavez.

"Ini memungkinkan pasangan kita merasa lebih terbuka terhadap perubahan dalam tubuh mereka dan tidak memiliki rahasia atau rasa malu yang mereka sembunyikan."

Kurt Smith, seorang terapis yang mengkhususkan diri dalam konseling pria, mengatakan bahwa pasangan yang buang angin di depan satu sama lain dapat menjadi tanda penerimaan dan kedewasaan dalam hubungan, itu juga bisa menjadi tindakan egois atau tidak pengertian dalam beberapa kasus.


Lihat video:




(DEV)