Mengintip Sepatu yang Sedang Tren di 2017

Raka Lestari    •    Senin, 23 Oct 2017 12:33 WIB
fesyen
Mengintip Sepatu yang Sedang Tren di 2017
Dari segi fesyen, sock-sneaker ini lebih mirip seperti alas kaki yang ada dalam film-film fiksi sains dibandingkan dipakai bersama celana jeans atau pakaian-pakaian olahraga. (Foto: Gq.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat ini tren sneakers anak muda mulai menggandrungi sock-sneaker. Mungkin jenis sneaker ini masih terdengar asing. Namun jenis sneaker ini digadang-gadang akan menjadi salah satu tren sneaker terbaru. 

Sejarah sock-sneaker yang lebih tren dengan nama "snockers" sendiri dimulai pada tahun 2000-an, saat Nike mulai debutnya dengan jenis Presto. 17 tahun kemudian, tidak sulit menemukan kemiripan-kemiripan Presto pada beberapa sepatu saat ini, salah satunya Adidas Ultra Boost yang baru diperkenalkan pada tahun 2015 lalu.

Kemudian daftar sepatu dengan gaya sock-sneaker pun mulai bertambah, mulai dari versi Fendi, Reebok Supreme Ultraknit, Adidas City Sock, Tubular Doom Primeknit, dan banyak lagi.  Dan tidak ketinggalan Zara, brand fesyen yang selalu tidak pernah ketinggalan fesyen-fesyen terbaru pun tidak ingin melewatkan momen dengan meluncurkan juga sock-sneaker yang mirip seperti gabungan antara Fendi-Balenciaga. 


(Adidas Crazy Explosive 2017. Foto: Gq.com)

(Baca juga: Sering Sakit Punggung? Bisa Jadi Sepatu Anda Penyebabnya)

Namun dari segi fesyen, sock-sneaker ini lebih mirip seperti alas kaki yang ada dalam film-film fiksi sains dibandingkan dipakai bersama celana jeans atau pakaian-pakaian olahraga. Hal ini karena model sock-sneaker ini tidak memiliki tali dan sedikit terlihat seperti kaus kaki yang ditempelkan di atas sol sepatu. Membuat penggunanya merasa lebih mudah ketika menggunakannya dan lebih simpel. 

Meskipun terlihat sedikit aneh tidak mungkin jika sock-sneaker ini akan menjadi sesuatu yang tren nantinya, bahkan saat ini pun sepatu jenis ini sudah mulai digandrungi. Bahkan sneaker seperti Reebok's Supreme Ultraknit, yang tidak memakai tali dan seakan-akan hanya memakai kaus kaki saja bisa menjadi tren. 











(TIN)