Bosan di Tempat Kerja, Lakukan Ini

Raka Lestari    •    Kamis, 11 Jan 2018 10:15 WIB
kariertips karier
Bosan di Tempat Kerja, Lakukan Ini
Beri diri Anda batas waktu untuk memastikan Anda dapat mengisi ulang tenaga Anda. (Foto: Annie Spart/Unsplash,com)

Jakarta: Seringkali Anda merasa terjebak atau merasa tidak berkembang di tempat bekerja Anda. Anda merasa bahwa Anda tidak berubah ke arah yang lebih baik, dan merasa berada di situ-situ saja.

Anda pasti pernah merasa bosan berada di tempat kerja, terutama jika Anda pernah bekerja dalam posisi yang sama untuk waktu yang cukup atau Anda selalu merasa berada dalam pekerjaan yang sangat sulit, ujar Lori Scherwin, pendiri perusahaan konsultan karier Strategize That.

Berikut adalah beberapa gerakan yang dapat Anda lakukan saat Anda merasa bosan di tempat kerja, dikutip dari Stylecaster.com:

1. Ketahui penyebabnya
Cobalah perhatikan apa yang membuat Anda merasa bosan. Mungkin Anda terlalu terbiasa dengan tanggung jawab harian Anda dan memerlukan perubahan atau Anda memerlukan peran di mana Anda mendapatkan lebih banyak pengakuan. Yang paling penting adalah mengetahui kebutuhan Anda sehingga Anda bisa menemukan cara untuk membuat kebutuhan Anda terpenuhi.


(Beri diri Anda batas waktu untuk memastikan Anda dapat mengisi ulang tenaga Anda. Foto: Brithanny Leg/Unsplash.com)

(Baca juga: Usia 20an Lebih Baik Fokus Karier daripada Percintaan)

2. Beristirahat
"Seringkali orang merasa stres karena mereka merasa terlalu banyak tuntutan, yang membuat Anda bekerja lebih keras dan melakukan lebih banyak, bahkan menambahkan lebih banyak tekanan dalam prosesnya," kata Scherwin.

Jadi luangkan waktu untuk memastikan semua dilakukan dengan benar, bukan dengan cepat jika Anda merasa benar-benar lelah atau beri diri Anda batas waktu untuk memastikan Anda dapat mengisi ulang tenaga Anda.

3. Coba lakukan beberapa perubahan
Pertimbangkan perubahan apa yang ingin Anda lihat dalam pekerjaan Anda yang juga bisa menguntungkan perusahaan, kata Carlota Zimmerman, pembimbing karier asal Amerika Serikat. 

4. Cari pekerjaan lain
Anda mengetahui apa yang terbaik buat diri Anda, jika situasi Anda yang sekarang tidak membawa kehidupan Anda ke arah yang lebih baik, Anda bisa mulai mencari yang baru. Menurut Zimmerman, pastikan Anda tahu apa yang Anda inginkan dari pekerjaan baru, dan bagaimana mencapainya.









(TIN)