Tips Berpakaian Saat Musim Panas

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 26 Jun 2018 13:38 WIB
gayatips & trik
Tips Berpakaian Saat Musim Panas
Berikut adalah beberapa tips pemilihan pakaian untuk membuat diri tetap nyaman meski berkeringat di musim panas. (Foto: Becca Tarter/Unsplash.com)

Jakarta: Cuaca yang panas tak jarang membuat suasana hati dalam beraktivitas menurun karena tak nyaman. Untuk mengatasi masalah dengan cuaca tersebut, penggunaan pakaian cukup berpengaruh.

Berikut adalah beberapa tips pemilihan pakaian untuk membuat diri tetap nyaman meski berkeringat di musim panas. 

1. Pilih bahan yang ringan
Jika Anda biasa memakai bahan denim atau katun, cobalah bahan lain yang lebih ringan. Beberapa diantaranya adalah linen, sutra dan muslin yang membuat tubuh lebih jarang berkeringat dan cocok untuk cuaca panas. 

(Baca juga: 4 Gaya Pakaian yang Bisa Anda Kenakan ke Kantor Saat Cuaca Panas)


(Cuaca yang panas tak jarang membuat suasana hati dalam beraktivitas menurun karena tak nyaman. Untuk mengatasi masalah dengan cuaca tersebut, penggunaan pakaian cukup berpengaruh. Foto: Mohammad Faruque/Unsplash.com)

2. Pakaian dengan potongan lebih pendek
Meski tak semua kantor memperbolehkan, Anda menggunakan pakaian tanpa lengan untuk membuat sirkulasi udara sekitar tubuh lebih lega. 

Menggunakan bawahan dengan potongan lebih pendek, seperti rok pendek juga membantu mengatasi suhu panas lingkungan. Jika ingin terlihat santai, pakailah gaun mini yang sederhana dengan bahan ringan tetapi tetap terlihat formal. 

3. Gunakan kaus
Jika ingin tetap menggunakan pakaian tanpa lengan yang memang sangat membantu saat cuaca panas, pakailah luaran seperti rompi atau blazer untuk menutupi bahu yang terbuka. Selain membuat lebih formal, dua kombinasi ini juga membuat Anda terlihat modis.




(TIN)