Shireen Sungkar Kampanyekan Pentingnya Masak di Rumah untuk Keluarga

Elang Riki Yanuar    •    Minggu, 02 Jul 2017 07:00 WIB
shireen sungkar
Shireen Sungkar Kampanyekan Pentingnya Masak di Rumah untuk Keluarga
Shireen Sungkar Kampanyekan Pentingnya Masak di Rumah untuk Keluarga (Foto: dok. pribad0)

Metrotvnews.com, Jakarta: Shireen Sungkar menggelar kelas memasak yang dia beri nama "Cooking Class ala SS." Kegiatan ini dilakukan Shireen sekaligus mengampanyekan pentingnya memasak di rumah untuk keluarga.

Syuting "Cooking Class ala SS" dilakukan di Taman Kencana Kota, Bogor. Melibatkan Wali Kota Bogor Bima Arya dan istrinya, serta dihadiri perwakilan Ibu-Ibu PKK di Kota Bogor. Program ini dilaksanakan oleh Bogor Raincake yang merupakan bisnis kuliner milik Shireen.

"Ini program positif yang Insya Allah kita laksanakan dengan baik. Tema kegiatan ini, selain tentang mengedepankan kuliner khas kota Bogor, juga sebagai kampanye untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum Ibu agar bisa menghidangkan masakan sendiri untuk suami dan keluarga tercinta di rumah. Ini penting untuk terciptanya keluarga yang makin harmonis," kata Shireen Sungkar dalam keterangan tertulisnya.

Kuliner yang disajikan ialah masakan khas Bogor, tauge goreng. Masakan dibuat lewat menumis tauge dengn sedikit air panas, ditambah irisan tahu, ketupat atau lontong serta mi kuning, lalu disirami saus atau kuah kental yang terbuat dari oncom.

"Nikmat banget tauge goreng masakan ibu-ibu di Kota Bogor. Saya juga sangat menikmati dan sampai nambah dua kali. Ini saya biasakan masak di rumah untuk suami dan anak-anak," ujar istri Teuku Wisnu ini.

Masyarakat yang datang ke Taman Kencana sangat antusias sekali untuk ikut memasak dan memamerkan kebolehannya memasak. Sebagai kepedulian Shireen dan Bogor Raincake terhadap kemampuan memasak kaum Ibu, mereka membentuk komunitas SSMI (Suami Sayang Masakan Istri). Rencananya komunitas tersebut tidak hanya akan dicanangkan di Kota Bogor saja, tetapi juga diseluruh Indonesia.

"Kita berharap ke depannya, kampanye atau sosialisasi ini akan membuat para suami semakin menghargai dan mengapresiasi masakan istri tercinta. Dan kaum Ibu semakin termotivasi untuk belajar memasak dan menghidangkan makanan bagi keluarga tercinta," tutupnya.





 


(ELG)