3 Hal Ini Pertanda Anda Terlalu Sering Curhat soal Pasangan

Raka Lestari    •    Jumat, 08 Sep 2017 17:15 WIB
romansa
3 Hal Ini Pertanda Anda Terlalu Sering Curhat soal Pasangan
Sebelum Anda mulai bercerita tentang bagaimana sikap pasangan Anda, sebaiknya Anda juga memikirkan bagaimana perasaan teman yang mendengarkan cerita Anda tersebut. (Foto: Google.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Membicarakan kepada teman-teman Anda mengenai sikap pasangan memang terkadang menyenangkan. Entah itu adalah hal-hal spesial yang dilakukan pasangan Anda atau bahkan hanya beberapa hal kecil yang dilakukan oleh pasangan Anda.

Namun sebaiknya sebelum Anda membicarakan hal tersebut secara berlebihan kepada teman-teman Anda, inilah 3 hal yang harus diperhatikan.

(Baca juga: 6 Aturan Dasar Kembali ke Mantan Kekasih)



1. Apakah Anda sering mengambil alih percakapan?
Apakah Anda biasanya sering memaksa teman untuk membiacarakan mengenai pasangannya secara terus menerus? Jangan sampai Anda menjadi teman yang seperti itu. Akan lebih baik jika menanyakan hal tersebut kepada diri kita terlebih dahulu.

"Jika Anda terlalu banyak bercerita, dan tidak sedang ada masalah dengan pasangan Anda, ada kemungkinan Anda terlalu banyak bercerita atau curhat mengenai pasangan Anda," ujar Rebecca Hendrix, LMFT, seorang terapis di New York.



2. Anda tidak peka
Sebelum Anda mulai bercerita tentang bagaimana sikap pasangan Anda, sebaiknya Anda juga memikirkan bagaimana perasaan teman yang mendengarkan cerita Anda tersebut. Terutama jika mereka tidak sedang memiliki pasangan dan sangat menginginkan memiliki pasangan.
 


3. Apa saja yang boleh dan tidak boleh diceritakan
Ada yang mengatakan, memiliki orang yang dipercaya untuk saling bertukar pikiran di saat hal-hal buruk terjadi sangatlah penting. Tanyakan kepada pasangan Anda hal-hal apa saja yang boleh diceritakan dan yang tidak boleh diceritakan. Hal ini dilakukan sebagai cara untuk menghargai pasangan Anda. 










(TIN)