Kesalahan dalam Menggunakan Make Up yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua

Raka Lestari    •    Selasa, 03 Oct 2017 07:50 WIB
gaya
Kesalahan dalam Menggunakan Make Up yang Membuat Anda Terlihat Lebih Tua
(Foto: The List)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kita semua pasti menginginkan tampilan make up yang segar dan terlihat lebih muda dari usia kita yang sebenarnya. Perlu diingat bahwa gaya make up Anda harus disesuaikan dengan perubahan kulit Anda seiring bertambahnya usia.

Teknik make up yang salah akan membuat Anda terlihat lebih tua. Berikut kesalahan-kesalahan yang biasanya dilakukan saat menggunakan make up:

Menggunakan foundation yang salah

Begitu banyak jenis foundatiion yang ada di pasaran, mulai dari yang cair sampai berbentuk gel, cushion, sampai yang berbentuk serbuk. Namun, tidak semua jenis cocok untuk semua jenis kulit. Anda harus mengetahui jenis foundation seperti apa yang paing tepat bagi Anda. Tidak semua orang memiliki kulit yang sempurna, dengan menemukan foundation yang tepat dapat memberikan hasil yang tepat.

Eyeshadow berwarna metalik

Anda mungkin menyukainya, namun eye shadow berwarna metalik benar-benar dapat membuat Anda terlihat tua apalagi jika kelopak mata Anda sudah mulai mengendur, yang merupakan bagian dari gejala penuaan.

"Metalik, atau glitter eye shadow bisa menempel pada garis-garis halus dan 'retak' di sekitar mata," ujar Missy Lowe make up artist dari Oranj Studio. "Yang terbaik adalah dengan menggunakan warna-warna matte atau satin."

Lipstick terlalu gelap

Bibir kita akan semakin tipis seiring bertambahnya usia. Anda mungkin ingin mengatasinya dengan menggunakan lipstik dengan warna yang lebih gelap. Gunakan warna-warna natural. Banyak wanita yang memilih warna yang berat untuk bibirnya, padahal warna-warna netral dapat menghasilkan penampilan yang lebih lembut dan terlihat lebih muda.

Salah menggunakan concealer

Make up artist Lavonne menjelaskan kesalahan yang biasanya dilakukan orang ketika menggunakan concealer "Jika concealer terlalu tebal atau warnanya tidak tepat, Anda justru akan memperlihatkan kekurangan Anda daripad menutupinya. Kulit dibawah mata itu tujuh kali lebih tipis dari bagian wajah Anda yang lain. Oleh karena itu gunakanlah concealer secara tipis-tipis."




(DEV)