Cara Hadapi Mertua Selama Liburan

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 29 Nov 2017 12:46 WIB
Cara Hadapi Mertua Selama Liburan
Betapa pun stresnya, liburan dengan mertua hanya bersifat sementara. Akhirnya semua orang kembali ke rumah masing-masing setelah liburan. (Foto: Courtesy of Popsugar.com)

Jakarta: Liburan bersama keluarga yang lengkap tentunya sangat menyenangkan. Namun perasaan menjadi canggung ketika ada mertua turut serta, apalagi bagi Anda pengantin baru. Rasa belum begitu mengenal dekat mungkin saja bisa membuat suasana sedikit canggung.

Hubungan perkawinan Anda bisa tidak nyaman jika selama liburan Anda tidak bisa akur dengan mertua. Inilah cara untuk tetap tenang saat berhadapan dengan mertua saat liburan menurut Popsugar.com.

1. Hanya bersifat sementara
Betapa pun stresnya, liburan dengan mertua hanya bersifat sementara. Akhirnya semua orang kembali ke rumah masing-masing setelah liburan.

2. Hadapi dengan bijak
Jika ada perbedaan pandangan dengan mertua dalam menyikapi suatu permasalahan, hadapi dengan bijak atau mengabaikannya sebagai jalan aman. Namun jika sudah dalam tingkat yang tidak nyaman, sebaiknya pasangan Anda juga harus turun tangan.


(Betapa pun stresnya, liburan dengan mertua hanya bersifat sementara. Akhirnya semua orang kembali ke rumah masing-masing setelah liburan. Foto: Nadi Whatisdelirium/Unsplash.com)

(Baca juga: Cara Membuat Mertua Menyayangi Anda)

3. Bawakan makanan favoritnya
Belikan makanan atau minuman favorit mertua Anda selama liburan. Cara lain bawakan makanan atau minuman favorit mereka jika jadwal liburan Anda mengunjungi rumah mertua.

4. Biarkan pasangan menanganginya
Untuk sebagian besar masalah, biarkan pasangan Anda menangani keluarganya sendiri. Dia akan tahu bagaimana menghadapi berbagai ketidaknyamanan dan drama yang berasal dari keluarga dengan cara yang paling baik.

5. Ajak cerita mertua
Hindari perbincangan politik atau perbincangan berat lainnya. Arahkan ke perbincangan ringan juga menyenangkan seperti menanyakan ke mereka tentang kenangan liburan masa kecil mereka. 








(TIN)