Cek Kembali, Apakah Pohon Natal Anda Banyak Serangga Kecil?

Raka Lestari    •    Jumat, 01 Dec 2017 12:01 WIB
rumahnatal
Cek Kembali, Apakah Pohon Natal Anda Banyak Serangga Kecil?
Kebanyakan serangga pada pohon natal tidak hidup dalam pohon tersebut, hanya hinggap di dalamnya saja. Lingkungan rumah Anda tidak sesuai untuk mereka sehingga mereka akan mengering dan mati sebelum berkeliaran. (Foto: Pixabay)

Jakarta: Menemukan pohon natal yang tepat bisa jadi merupakan salah satu tujuan Anda selama liburan ini. Namun Anda harus berhati-hati, kemungkinan pohon natal Anda juga bisa dihinggapi ribuan kutu atau serangga-serangga kecil.

Dalam sebuah data yang ditulis dalam Huffingtonpost.com, terdapat laporan yang dikeluarkan oleh perusahaan pengendalian hama bernama Safer Brand, sebanyak 25.000 serangga bisa hidup dalam satu pohon natal. 

Meskipun serangga-serangga menyeramkan ini tidak berbahaya bagi manusia, namun ada beberapa serangga yang disarankan oleh Safer Brand untuk Anda ketahui.

(Baca juga: Mendekorasi Pohon Natal Lebih Awal Baik untuk Kesehatan Mental)

"Kebanyakan serangga pada pohon natal tidak hidup dalam pohon tersebut, hanya hinggap di dalamnya saja. Lingkungan rumah Anda tidak sesuai untuk mereka sehingga mereka akan mengering dan mati sebelum berkeliaran," ujar salah satu perwakilan dari Safer Brand.

Dari laba-laba, tungau, belalang sembah hingga kumbang, beberapa serangga ini berada di pohon Anda. "Namun, terkadang ada yang bersembunyi," sebut perwakilan dari Safer Brand mengingatkan.

"Meski banyak yang akan tinggal di pohon, beberapa mungkin tertarik pada sumber cahaya, termasuk jendela.


(Kebanyakan serangga pada pohon natal tidak hidup dalam pohon tersebut, hanya hinggap di dalamnya saja. Foto: Pixabay)

Namun karena mereka terbiasa hidup di alam terbuka, mereka tidak akan memberikan ancaman bagi rumah Anda, isinya atau penghuninya," jelas Rayanne Lehman kepada Mnn.com.

Safer Brand merekomendasikan beberapa tindakan pencegahan untuk membatasi penyebaran serangga-serangga tersebut. Salah satunya adalah pemilik pohon harus meninggalkan pohon mereka di garasi selama beberapa hari, menggoyang-goyangkan ranting pohonnya, dan memberikan semprotan untuk membasmi hama guna membunuh serangga-serangga yang masih hidup. 










(TIN)