Perhatikan Ini Sebelum Memakai Ekstensi Bulu Mata

Raka Lestari    •    Jumat, 06 Oct 2017 11:00 WIB
gaya
Perhatikan Ini Sebelum Memakai Ekstensi Bulu Mata
Memasang bulu mata membutuhkan waktu sekitar dua jam. Dan dapat bertahan hingga satu tahun dengan perawatan sekitar 1-2 minggu. (Foto: Nick Arnot/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Umumnya para wanita tidak memiliki waktu dan kesabaran untuk memakai bulu mata palsu. Oleh karena itu, tidak heran jika memperpanjang bulu mata semakin populer dalam beberapa tahun ini. 

Jika Anda merasa sedikit khawatir untuk terhadap efek samping yang ditimbulkan akibat perawatan kecantikan ini, berikut ini ada tips dari ahli Courtney Akai mengenai mitos-mitos tentang metode memperpanjang bulu mata:

1. Apa jenis ekstensi bulu mata yang paling umum?
Ada beberapa jenis ekstensi bulu mata: sintetis, sutra, dan bulu hewan. Dengan ukuran antara 6mm - 17mm. 



2. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasang ekstensi bulu mata?
Memasang bulu mata membutuhkan waktu sekitar dua jam. Dan dapat bertahan hingga satu tahun dengan perawatan sekitar 1-2 minggu. Setiap orang memiliki bulu mata yang berbeda-beda, sehingga akan menghasilkan ekstensi buku mata yang berbeda-beda pula. Ahli bulu mata hanya bisa menentukan ketebalan dan panjang bulu mata. 

(Baca juga: Bulu Mata Palsu LED, Membuat Mata Anda Tampak Benar-benar Bersinar)

3. Apa yang terjadi jika lem menempel di mata?
Karena mata Anda akan tertutup, saat pemasangan ekstensi bulu mata maka lem tidak akan menempel di mata Anda. Untuk menghindari iritasi jika terkena mata, pastikan kandungan lem yang digunakan aman bagi mata Anda. Pastikan tidak mengandung bahan berbahaya seperti formaldehid. 



4. Apakah bisa menyebabkan kebutaan?
Tidak, karena mata Anda akan tertutup selama pemasangan ekstensi bulu mata. Selain itu, para teknisi yang memasang ekstensi bulu mata tersebut pasti orang yang sudah dilatih dan berpengalaman. 

5. Apa yang terjadi jika menangis?
Jika Anda mengalami rasa terbakar, atau rasa tidak nyaman dan sampai menyebabkan Anda mengeluarkan air mata, Anda mungkin perlu meminta teknisi yang memasang ekstensi bulu mata untuk mengganti lem yang digunakan.









(TIN)