4 Masalah yang Menyebabkan Pertengkaran dengan Pasangan

Torie Natalova    •    Senin, 17 Oct 2016 14:17 WIB
romansa
4 Masalah yang Menyebabkan Pertengkaran dengan Pasangan
(Foto: Prevention)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap pasangan mendambakan kebahagiaan. Namun, dalam perjalanannya, ada saja masalah yang menguji komitmen dan kekuatan cinta.

Tak jarang, masalah kecil bisa menyulut pertengkaran, bahkan perpisahan. Berikut ini, masalah yang seringkali dihadapi pasangan.

1. Masalah kepercayaan

Kepercayaan sangat penting untuk membangun keintiman dan keharmonisan. Ketika satu kali kepercayaan sudah ternodai, akan cukup sulit meraih kembali kepercayaan itu. Biasanya masalah kepercayaan ini terkait orang ketiga atau ketidakjujuran finansial.

2. Perselingkuhan dan cemburu

Jika masalah kepercayaan bisa merenggangkan hubungan, perselingkuhan menjadi alasan terbanyak yang menyebabkan perpisahan pada pasangan.

Masalah cemburu berkaitan erat dengan urusan emosional yang merusak hubungan. Ini juga terjadi ketika tuduhan selingkuh dibuat.

Ini karena perselingkuhan adalah pengalaman yang menghancurkan sehingga yang dituduh seolah merasa seperti serangan pribadi yang menghancurkan kepercayaan dan keintiman. Penting untuk menghindari menuduh pasangan selingkuh tanpa bukti.

3. Susah berkomunikasi

Banyak pasangan berjuang dengan masalah komunikasi, mereka sering mengklaim bicara dengan bahasa yang tidak dimengerti satu sama lain.

Kegagalan berkomuniksasi bisa menjauhkan Anda dari dia. Saat ia menemui orang baru yang bisa mendengarnya dan mengajaknya bicara, ia akan beralih dari Anda.

4. Perilaku kasar

Ini tidak bisa ditoleransi dalam hubungan apapun. Kemarahan, tidak hormat dan diam seribu bahasa, mungkin tidak membuat hubunga berakhir tetapi bisa membuat pasangan menderita. Ketidakmampuan atau keengganan menghormati pikiran, keyakinan dan perasaan pasangan dapat menghancurkan kepercayaan dan keharmonisan dalam sebuah hubungan.


 


(DEV)