Tanda-tanda Pasangan Sudah Siap Bertemu Orang Tua Anda

Raka Lestari    •    Rabu, 25 Jul 2018 12:48 WIB
romansapsikologi
Tanda-tanda Pasangan Sudah Siap Bertemu Orang Tua Anda
Berikut ini adalah beberapa tanda yang mungkin bisa terlihat apakah pasangan Anda sudah siap bertemu dengan orang tua Anda. (Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Jakarta: Salah satu hal penting yang harus dilalui dalam sebuah hubungan yang serius adalah bertemu dengan orang tua. Dan terkadang, yang paling penting adalah kapan mengetahui apakah Anda atau pasangan sudah siap bertemu dengan orang tua. 

Jawabannya tentu saja tergantung dari masing-masing hubungan itu sendiri. Untuk beberapa orang, bertemu orang tua akan dilakukan jika hubungan sudah sangat serius. Namun bagi beberapa lainnya, bertemu orang tua bisa dilakukan kapan saja. 

Dikutip dari Elite Daily, berikut ini adalah beberapa tanda yang mungkin bisa terlihat apakah pasangan Anda sudah siap bertemu dengan orang tua Anda.

1. Mereka tidak menyembunyikan Anda
Jika pasangan Anda selalu bersemangat untuk memperkenalkan Anda dengan teman-temannya atau orang-orang baru itu bisa menjadi pertanda baik bagi hubungan Anda.

"Itu berarti mereka bangga dengan Anda dan hubungan Anda. Dengan melakukannya, itu merupakan pertanda jelas bahwa mereka tidak hanya ingin Anda mengenal teman mereka atau teman Anda, tetapi juga sudah siap bertemu dengan orang tua Anda," ujar April Masini, pakar kencan dan pendiri Relationship Advice Forum.

(Baca juga: Cara Ini Bisa Meningkatkan Kemungkinan Anda Bertemu Jodoh di Pernikahan Teman)


(Jika pasangan Anda selalu bersemangat untuk memperkenalkan Anda dengan teman-temannya atau orang-orang baru itu bisa menjadi pertanda baik bagi hubungan Anda. Foto: Tim Foster/Unsplash.com)

2. Mereka menjadikan hubungan Anda prioritas
Jika pasangan Anda tidak menjadikan Anda prioritas dalam hidup mereka, atau jika mereka tidak berusaha dalam hubungan Anda, mereka masih belum layak untuk diperkenalkan dengan orang tua Anda.

3. Mereka membuat rencana bersama Anda
Jika mereka siap untuk membuat rencana masa depan, dan Anda berada dalam rencana tersebut maka itu berarti bisa menjadi pertanda baik bahwa mereka sudah siap untuk diperkenalkan dengan orang tua dan keluarga besar Anda.

4. Mereka tidak setia 
"Jika pasangan Anda belum siap untuk setia dengan Anda, dan masih santai berkencan dengan orang lain, ini adalah tanda bahwa memperkenalkan mereka kepada orang tua Anda mungkin terlalu dini bagi mereka," kata penasihat hubungan dan pelatih kencan, Samantha Burns. 

5. Saling percaya satu sama lain 
Menurut Nicole Richardson, terapis keluarga dan pernikahan berlisensi mengatakan yang paling penting dalam sebuah hubungan bukanlah seberapa lama waktu yang Anda habiskan bersama, namun seberapa besar rasa kepercayaan satu sama lain. Jika Anda berniat untuk memperkenalkan pasangan kepada orang tua Anda, pertimbangkanlah indikator ini sebelum melakukannya.




(TIN)