Tak Melulu Cincin, Muncul Tren Tato Sebagai Simbol Pernikahan

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 18 May 2018 14:05 WIB
pernikahan
Tak Melulu Cincin, Muncul Tren Tato Sebagai Simbol Pernikahan
Normalnya, cincin dijadikan sebagai simbol penyatuan dua hati dalam suatu pernikahan. Namun, muncul tren baru dimana bukan lagi cincin yang melingkar di jari, melainkan tato. (Foto: Courtesy of Nicole's Tattoo Studio)

Jakarta: Normalnya, cincin dijadikan sebagai simbol penyatuan dua hati dalam suatu pernikahan. Namun, muncul tren baru dimana bukan lagi cincin yang melingkar di jari, melainkan tato. 

Sebanyak 5.000 unggahan foto di Instagram telah menggantikan foto cincin pernikahan dengan tato pasangan yang menandakan dedikasi pasangan pada satu sama lain. 

Tak melulu pada jari manis, beberapa pasangan juga memamerkan tato pasangan pada jempol dan pergelangan tangan dengan tagar #weddingtattoos di keterangan foto. 

(Baca juga: Hadiah di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle)


(Sebanyak 5.000 unggahan foto di Instagram telah menggantikan foto cincin pernikahan dengan tato pasangan yang menandakan dedikasi pasangan pada satu sama lain. Foto: Courtesy of  Instagram user mindless.fox)

Sebagian besar pasangan memiliki tato berbentuk mungil, bahkan hanya garis sebagai simbol cinta. Ada juga pasangan yang menorehkan angka romawi pada jari-jari mereka, sebagai pengingat. 

Desain lain yang tak kalah populer adalah nama pasangan yang melingkar di jari, seperti posisi cincin. 

Di saat kebanyakan pasangan memiliki tato yang identik, beberapa pasangan mengekspresikan individualis mereka melalui tema yang berhubungan, seperti mahkota dan tiara atau bunga dan kumbang. 

Tren baru ini dianggap sebagai cara kreatif untuk mempersonalisasi cinta dan komitmen, jika persiapan saja dianggap tak cukup. 





(TIN)