Pebisnis Pemula Juga Bisa Sukses, Ini 5 Kiatnya

M Studio    •    Senin, 28 Jan 2019 10:38 WIB
KredivoPinjaman tunai online
Pebisnis Pemula Juga Bisa Sukses, Ini 5 Kiatnya
Supaya bisa mengembangkan bisnis, tak ada salahnya mencari sumber pendanaan lain seperti melalui pinjaman tunai online (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Berbisnis pada era sekarang merupakan hal gampang! Tak punya lapak jualan? Ada banyak situs online yang memberi lapak gratis. Kekurangan modal? Banyak pinjaman tunai online untuk dimanfaatkan. Tapi apakah menjadi pebisnis pemula yang sukses benar semudah itu?

Menjadi pebisnis memang terkesan serba enak. Tak terikat dengan waktu kerja, hingga bisa menjadi bos bagi diri sendiri. Tapi di balik itu, ada perjuangan besar yang harus ditempuh. Bagian inilah yang belum tentu bisa dilalui para pebisnis pemula.

Namun untuk Anda yang memang punya tekad kuat untuk menjadi pebisnis, harus bisa melewati itu semua. Jangan berkecil hati walaupun baru menjajal dunia bisnis. Persiapan yang matang bisa Anda mulai dari sekarang, sehingga rintangan yang dihadapi nanti pun akan lebih ringan. 

Untuk itu, inilah lima kiat yang harus dipersiapkan untuk menjadi pebisnis pemula yang sukses. 

Perkuat modal untuk Pendanaan Bisnis

Ketika baru mulai merintis bisnis, mungkin modal belum begitu besar karena Anda hanya mengandalkan tabungan. Apabila hanya menunggu dari perputaran omzet, mungkin Anda membutuhkan waktu cukup lama. Supaya bisa mengembangkan bisnis, tak ada salahnya mencari sumber pendanaan lain seperti melalui pinjaman tunai online. 

Tak Perlu Ragu Berutang untuk Hal Produktif seperti Berbisnis

Tak perlu takut untuk mengajukan pinjaman demi masa depan bisnis. Selama Anda memilih penyedia pinjaman yang terpecaya dan memperhitungkan dengan matang jumlah pinjaman dan perputaran uang ke depannya, maka jangan ragu untuk memperkuat modal bisnis melalui utang.

Apalagi kini layanan Anda serba dimudahkan oleh pinjaman tunai online, salah satunya Kredivo. Proses pengajuan yang serba mudah, pencairan dana yang hanya memakan hitungan menit, bunga yang rendah, hingga tenor yang panjang, sangat bermanfaat untuk Anda para pebisnis pemula. Ditambah OJK sudah mengawasi langsung layanan pinjaman tunai online Kredivo, sehingga keamanannya terjamin. 

Untuk mengajukan pinjaman tunai di Kredivo, pastikan terlebih dahulu bahwa Anda sudah terdaftar sebagai pengguna akun Cicilan Kredivo. Berikut cara pendaftarannya:

1. Unduh aplikasi Kredivo melalui Google Play Store atau App Store
2. Unggah foto KTP (pastikan foto jelas dan bisa terbaca)
3. Sambungkan akun e-commerce dengan riwayat transaksi
4. Sambungkan akun internet banking sebagai bukti penghasilan (jika memilih Cicilan Express) 
5. Atau unggah foto KK & STNK serta slip gaji dan rekening koran (jika memilih Cicilan Reguler)
6. Tunggu konfirmasi approval paling lambat dalam 1×24 jam. 

Apabila sudah terdaftar, maka Anda bisa langsung mengajukan pinjaman tunai. Dana akan dikirimkan ke rekening dalam waktu 5 menit setelah pengajuan pinjaman dilakukan. Bunga yang dikenakan dalam layanan pinjaman tunai Kredivo mulai dari 2,95 persen hingga 4 persen per bulan dari besaran pinjaman. 

Sesuaikan dengan Selera Pasar

Bicara soal usaha yang bagus, selera pasar adalah salah satu aspek yang wajib diperhatikan. Sebaik apapun ide bisnis yang mau disajikan, apabila tak sesuai dengan selera banyak orang, maka Anda bisa kesulitan menggaet konsumen. Terkecuali jika Anda memang mau mengejar pasar tertentu. 

Fokus pada Satu Bisnis dan Ambil Keuntungan Wajar

Ingat untuk selalu konsisten dalam menjalankan bisnis. Mungkin Anda bermimpi membangun banyak bisnis di berbagai bidang. Tapi sebaiknya jangan tergoda melakukan hal tersebut sebelum bisnis pertama sudah benar-benar stabil. 

Soal keuntungan, sebaiknya Anda mengambil keuntungan yang wajar dari bisnis. Jangan terlalu serakah dengan mematok harga tinggi supaya cepat untung. Yang ada pelanggan bisa kabur karena harga terlalu mahal. Lakukan perbandingan harga dengan kompetitor supaya Anda punya gambaran. 

Manfaatkan Kekuatan Internet untuk Pemasaran

Pada era teknologi seperti saat ini, internet bisa dibilang sangat efektif untuk dijadikan alat promosi. Apalagi saat ini ada banyak internet tools yang ada seperti website, blog, dan media sosial. Sifatnya yang global dan praktis membuat kegiatan promosi lebih maksimal karena jangkauannya yang luas.

Anda bisa memulai dari promosi melalui media sosial yang sering Anda gunakan. Selain mempromosikan barang atau jasa yang dijual, lakukan juga komunikasi dengan calon konsumen yaitu dengan membagikan informasi seputar bidang bisnismu untuk menarik minat mereka. 


(ROS)