Alasan Ratu Elizabeth Selalu Kenakan Baju Warna Terang

Yatin Suleha    •    Selasa, 06 Jun 2017 14:59 WIB
ratu elizabeth
Alasan Ratu Elizabeth Selalu Kenakan  Baju Warna Terang
Faktanya Ratu Elizabeth banyak menggunakan pakaian dengan warna terang dalam banyak kesempatan. Sebut saja warna terang lainnya seperti merah, fushia, biru terang, shocking pink, kuning lemon, dan masih banyak lagi lainnya. (Foto: Pinterest/Popsugar.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda masih ingat ketika Ratu Elizabeth mengenakan baju hijau neon saat ulang tahunnya yang ke-90? Tentu saja ini bukan hanya semata-mata statement fashion, karena ada makna di balik keputusannya menggunakan warna terang tersebut.

Faktanya ia banyak menggunakan pakaian dengan warna terang dalam banyak kesempatan. Sebut saja warna terang lainnya seperti merah, fushia, biru terang, shocking pink, kuning lemon, dan masih banyak lagi lainnya.

Dalam tulisan Brooke Nelson seperti dilansir dari Rd.com, ada cerita di balik warna terang yang ia kenakan. Menurut menantu dari Sang ratu, Sophie, ia ingin memastikan bahwa publik dapat melihatnya bahkan dalam kerumunan sekalipun.

(Baca juga: Ungkap Rahasia di Balik Tas Ratu Elizabeth)

"Dia harus dapat terlihat menonjol dan memudahkan orang untuk melihat dirinya," ucap Sophie dalam documentary The Queen at 90. "Jangan lupa, ketika ia berada di suatu tempat, kerumunan orang bisa dua, tiga, empat, 10, 15 orang terhalangi pandangannya untuk melihat sosok Sang ratu. Dan seseorang tetap menginginkan untuk dapat melihatnya walaupun hanya sedikit dari topinya saja ketika lewat."



Sumber lain juga menyebutkan bahwa alasan tersebut benar adanya.

Caroline de Guitaut, kurator di the Royal Collection Trust, dalam the New York Times menyebutkan bahwa alasan Ratu Elizabeth sering menggunakan topi juga merupakan langkahnya memainkan peran yang penting dalam pakaian yang ia kenakan, yaitu ia perlu menonjol dalam kerumunan orang.








(TIN)