5 Masalah dengan Pasangan yang Sebaiknya Tidak Diceritakan pada Teman

Raka Lestari    •    Minggu, 08 Apr 2018 10:35 WIB
romansa
5 Masalah dengan Pasangan yang Sebaiknya Tidak Diceritakan pada Teman
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Saran teman atau sahabat kadang bisa cukup menenangkan ketika Anda dan kekasih sedang terlibat masalah. Meski demikian, tak semua hal bisa Anda ceritakan.

Apa saja masalah yang sebaiknya tetap menjadi rahasia Anda dengan pasangan?

1. Detail menganai pertengkaran

Dilansir dari Reader Digest, pertengkaran Anda dengan pasangan bukan untuk konsumsi publik.  "Jika Anda memberi tahu orang lain tentang pertengkaran terakhir Anda, dibandingkan membicarakannya dengan pasangan Anda, mereka (teman Anda) yang akan menyelesaikan masalah ini," jelas Gilda Carle, PhD.

"Sehingga Anda dan pasangan tidak akan belajar untuk memelajari masalah-masalah besar yang akan datang nantinya," tambah Kristie Overstreet, konselor klinis profesional berlisensi.


2. Kehidupan seks

"Kehidupan seks Anda seharusnya tidak menjadi fantasi orang lain," kata Sara Nasserzadeh, PhD, konsultan seksualitas.  "Jika Anda mengalami masalah dalam kehidupan seks, diskusikan dengan pasangan. Jika tidak, berbicara dengan terapis yang dapat membantu Anda mencari tahu mengapa Anda mengalami masalah ini."


3. Hadiah yang diberikan pasangan

"Hadiah adalah hadiah," kata Overstreet. Hindari untuk menjelek-jelekkan atau menghina hadiah yang telah pasangan Anda berikan kepada Anda. Bahkan, jika hadiah itu bukalah selera Anda, beri tahu orang-orang bahwa ia bersikap begitu manis karena sudah memikirkan Anda.


4. Masalah keuangan

Mungkin pasangan pernah melakukan masalah dalam hal keuangan atau dia sedang memiliki masalah keuangan. Namun, detail mengenai masalah keuangan bukan urusan orang lain.


5. Ketidaksukaan pasangan terhadap teman

Bukan tidak mungkin pasangan Anda akan menyukai semua teman Anda. Tapi jika Anda menginginkan hubungan ini tetap bertahan, tetaplah diam atas hal ini, karena membuka mulut hanya akan membuat orang merasa terluka dan canggung. Intinya, terimalah bahwa Anda berdua memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda di dalam teman, dan terima saja, kata Dr Carle.





(DEV)