5 Destinasi Liburan untuk Merekatkan Hubungan

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 03 Apr 2018 16:13 WIB
hubungan pasangan
5 Destinasi Liburan untuk Merekatkan Hubungan
Berlibur bersama pasangan dapat merekatkan kembali hubungan yang merenggang (Foto:Shutterstock)

Jakarta: Menjalin sebuah hubungan tak selalu mulus. Akan ada masa ketika romantisme memudar, terutama saat Anda dan pasangan sedang dilanda masalah. 
 
Satu yang harus Anda yakini bahwa masalah bukan untuk dihindari. Ada beberapa cara untuk memperbaiki hubungan yang sedang memburuk. Misalnya, dengan berlibur bersama pasangan. Anda dan pasangan bisa memilih beberapa gaya liburan di bawah ini, agar hubungan kembali lengket.
 
1. Perjalanan Darat (Road Trip)
 
Road trip sering dianggap sebagai ajang melupakan sejenak rutinitas kesibukan di kota. Bepergian ke luar kota, walau jaraknya tak terlalu jauh dari tempat tinggal tetap akan berkesan. Anda dan pasangan akan mendapatkan suasana baru yang bisa membuat hubungan makin erat.

2. Berkemah
 
Dikutip Boldsky, berkemah menjadi cara yang baik untuk lebih mengenal satu sama lain dengan suasana yang berbeda. Kegiatan ini akan membuat Anda dan pasangan saling bekerja sama. Misalnya, saat mendirikan tenda. Suasana romantis juga bisa diciptakan ketika berkemah, seperti memasak makanan, mendengarkan hembusan angin di antara pepohonan sambil menyaksikan bintang berkelip di malam hari. Syahdunya suasana alam akan menambah romantisme dan makin mendekatkan Anda dan pasangan.
 
3. Pelesir ke pantai
 
Perjalanan ke pantai kadang dianggap membosankan oleh pasangan, karena yang dilakukan hanya berbaring di pantai atau sekadar berjalan menyusuri pantai. Coba deh ubah pola pikir yang demikian. Anda harus fokus pada tujuan ingin menumbuhkan romantisme dengan pasangan. Nikmati pemandangan laut luas yang menghampar di hadapan Anda. Berenang bersama pasangan juga tak kalah seru, atau pacu adrenalin dengan kegiatan water sport. Ketika malam tiba, nyalakan api unggun dan duduklah bersama dia. Berusahalah untuk menghidupkan kembali momen membahagiakan yang pernah hilang.

4. Backpacking
 
Backpacking bukan sekadar bepergian saja. Lebih dari itu, ada semangat bekerja sama layaknya sebuah tim. Backpacking ke luar negeri merupakan cara yang baik untuk menguji kemampuan komunikasi Anda dan pasangan, serta mengalami kehidupan yang berbeda dengan keseharian Anda.
 
5. Hiking
 
Bagi pasangan yang sama-sama menyukai petualangan, mendaki ke gunung merupakan kegiatan yang menantang. Bersama si dia, Anda akan belajar banyak nilai dalam sebuah hubungan. Hiking mengajarkan Anda tentang semangat dalam sebuah tim dan rasa takut kehilangan. Hal ini akan membantu merekatkan hubungan Anda dalam jangka panjang.

(ROS)