Mandi Oatmeal Sembuhkan Alergi Kulit

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 28 Apr 2016 14:30 WIB
kesehatan
Mandi Oatmeal Sembuhkan Alergi Kulit
Oatmeal dapat menyembuhkan alergi kulit (Foto:Eatthis)

Metrotvnews.com, Jakarta: Oatmeal memiliki banyak kandungan yang berguna bagi kesehatan tubuh. Makanan yang biasa dimakan saat sarapan ini juga dapat menyembuhkan alergi kulit.

Oatmeal merupakan makanan sehat yang mengandung serat, kalsium, rendah kalori, dan tinggi protein. Oatmeal pun tak hanya enak dimakan, namun juga bisa dijadikan lulur mandi.

Dikutip Boldsky, mandi oatmeal memiliki khasiat mengurangi gatal kulit, kulit kering, dan efek yang timbul akibat alergi. Perawatan dengan cara ini juga dapat menghilangkan bekas ruam dan cacar air.

Bagaimana cara meracik oatmeal untuk mandi? Langkah dasar, sediakan kantong teh dan secangkir oatmeal, kemudian ikuti cara berikut.

1. Giling oatmeal jika ukurannya masih terlalu besar dengan cara membungkusnya dengan plastik, kemudian gulung beberapa kali. Haslinya, ukuran oatmeal akan menjadi lebih kecil, namun tak sampai menjadi bubuk.

2. Bungkus oatmeal dengan kantong teh, kemudian masukkan ke dalam bak mandi yang berisi air panas. Tunggu beberapa menit hingga air mulai dingin sebelum Anda berendam.

3. Untuk mengobati alergi kulit, berendam selama 10 menit. Untuk relaksasi, Anda bebas ingin berendam berapa lama, asalkan dalam batas wajar.

4. Langkah terakhir, keringkan tubuh dengan handuk.


(ROS)