Trik Tetap Cantik, meski Pekerjaan Menumpuk

Sri Yanti Nainggolan    •    Minggu, 03 Apr 2016 15:22 WIB
kecantikan
Trik Tetap Cantik, meski Pekerjaan Menumpuk
Wanita ingin tetap terlihat cantik di tengah padatnya pekerjaan (Foto:Thehealthsite)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pekerjaan yang menumpuk membuat Anda kekurangan waktu tidur karena terpakai untuk menyelesaikan pekerjaan.

Sebagai wanita, tentu Anda ingin tetap terlihat cantik tanpa harus mengorbankan waktu bekerja.

Bagaimana cara agar tetap terlihat cantik di tengah padatnya pekerjaan?

1. Gunakan scrub

Saat sedang bekerja, sempatkan waktu untuk menggosok scrub ringan di wajah. Jika tak sempat, lakukan scrub saat mandi. Dengan demikian, Anda bisa tetap terlihat cantik di tengah deadline pekerjaan.

2. Mandi

Dilansir Boldsky, jangan pernah abaikan mandi dengan alasan mengejar waktu bekerja. Tidak mandi sama saja membuat badan Anda bau. Biasakan mandi sehari dua kali. Keramas rambut menggunakan sampo, sabun setiap anggota tubuh, dan badan akan terasa segar.

3. Tetap terhidrasi

Ketika bekerja selama berjam-jam, terkadang Anda lupa minum air. Kekurangan cairan menyebabkan munculnya lingkaran hitam dan noda pada wajah. Minumlah cukup air untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan membuat kulit terlihat segar.

4. Istirahat cukup

Beristirahat cukup bisa meremajakan pikiran dan tubuh. Terus menerus berkutat dengan pekerjaan akan menguras energi dan membuat Anda terlihat lelah dan kusam. Anda butuh istirahat 5 hingga 6 jam untuk mendapatkan kembali energi.

5. Tetap santai

Mudah dikatakan, sulit dilakukan. Coba dengan latihan pernapasan. Duduk di tempat terbuka dan tarik napas dalam-dalam, kemudian keluarkan secara perlahan. Ketegangan akan berkurang, dan penampilan akan kembali segar.

6. Perhatikan rambut

Jika tak ingin rambut mengganggu saat sedang bekerja, ikat rambut dengan gaya ekor kuda sehingga penampilan Anda akan terlihat rapi dan cantik.

7. Berpakaian bersih

Kenakan pakaian yang rapi dan bersih dengan bahan yang nyaman, sehingga Anda akan tetap nyaman sepanjang hari.

 


(ROS)