Lakukan Ini Saat Keramas Agar Rambut Cepat Panjang

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 26 Apr 2016 09:01 WIB
gayarambut
Lakukan Ini Saat Keramas Agar Rambut Cepat Panjang
Rutin keramas untuk mempercepat pertumbuhan rambut. (Foto:dailysavings.allyou.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki rambut panjang merupakan impian banyak wanita. Banyak produk perawatan dipakai untuk bisa cepat menumbuhkan bagian tubuh yang dikatakan sebagai mahkota wanita tersebut.

Namun, tak perlu campuran bahan kimia untuk bisa cepat menumbuhkan rambut. Berikut adalah tips memanjangkan rambut dengan cepat.

1. Keramas rutin
Jadwal rutin Anda dipengaruhi oleh jenis rambut Anda. Untuk rambut kering atau normal, keramaslah tiga kali sepekan. Sementara untuk tipe rambut berminyak, cukup dua kali sepekan. 

2. Minyaki rambut sebelum keramas
Meskipun kepala memproduksi minyak alami, terkadang minyak akan ikut terbuang saat keramas dan menyebabkan rambut menjadi kering. Oleh karena itu, minyaki rambut Anda sebelum keramas. 

3. Pijat rambut
Salah satu cara sederhana untuk membuat rambut cepat tumbuh adalah dengan memijat kepala sebelum keramas. Akan lebih baik jika Anda memijatnya dengan campuran lemon dan minyak zaitun. Setelah itu, bungkus rambut Anda dengan handuk basah untuk hasil yang lebih baik. Diamkan selama lima menit sebelum Anda membersihkannya dengan keramas.

4. Jenis air
Jenis air saat keramas akan memengaruhi tekstur rambut. Jika Anda keramas dengan menggunakan air hangat, maka tekstur Anda akan menjadi kering. Sementara, jika keramas dengan air dingin, kutikel dan pori-pori kulit kepala akan mengencang sehingga kotoran kepala akan sulit masuk. 

5. Merangsang folikel rambut
Keramas membuat rambut menjadi kuat, berkilau, dan sehat karena merangsang folikel rambut sehingga membantu rambut untuk tumbuh leih cepat dan tebal. (Boldsky)


(LOV)