Setelah Ombre Kini Muncul Sombre

Triyanisya    •    Jumat, 03 Oct 2014 08:02 WIB
tren rambut
Setelah Ombre Kini Muncul Sombre
Lauren Conrad dan aksen Sombre. Brit.co

Metrotvnews.com, Jakarta:  Pecinta tren rambut yang kerap berubah-ubah, tentu kerap menantikan tren rambut seperti apa yang akan segera populer. Tidak hanya soal model, tentu teknik penataan rambut juga ikut andil dalam mengusung tren tersebut.

Sepanjang  2013 hingga tahun ini, teknik 'ombre' banyak menjadi pilihan pecinta tren rambut terbaru, dan kini, muncul teknik Sombre.

"Tahun lalu keluar teknik ombre, tahun ini sombre. Sombre itu adalah Softer Ombre. Ombre yang lebih lembut. Kita bikinnya dengan teknik 'balayage', jadi lebih natural," ujar penata rambut Chandra Gupta kepada Metrotvnews.com saat ditemui beberapa waktu lalu di Chandra Gupta Salon, di kawasan Jakarta Barat.

Chandra mengungkapkan, teknik Ombre sebenarnya tidak terlalu menarik minat pasar banyak di Indonesia. Sementara di luar negeri, penikmat ombre lebih banyak. Bahkan, aktris cantik Jessica Alba kini sudah menyematkan teknik sombre pada rambutnya.

"Ombre itu eye cathcing, makanya pengguna tren itu saja yang pasti menantikan. Sekarang orang lebih ingin kelihatan natural,  manis, kadang klasik. Kalau mau simpel tapi tetap eye catching, ya sekarang ada  sombre," ujarnya. Pada teknik ombre maupun sombre, terkadang warna rambut juga menjadi penentu eye catching atau tidaknya rambut itu. Biasanya, bagi yang menginginkan meng-ombre rambutnya, akan memilih warna blonde, brunnette dan soft gold dipilih untuk menemani teknik ombre maupun sombre yang menghiasi kepalanya.

Untuk model rambut, potongan rambut sebahu dinilai masih menjadi tren. Untuk pewarnaan rambut, Chandra menilai masih tergantung pada si empunya rambut.


Jessica Alba dengan 'sombre'

"Memang ada satu tren warna untuk rambut yang diusung setiap tahunnya. Tapi, kita tidak bisa menyamaratakan semua tamu untuk diwarnai sesuai tren seperti itu. Kadang ada orang yang ingin terlihat cerah, sensual, maka itu permainan warna sangat dibutuhkan. Jadi tidak baku," jelasnya.

Sedangkan untuk tren rambut pria, masih rambut dengan model klasik.  "Kalau buat cowok, trennya masih gaya-gaya rambut klasik. Sampingnya cepak, atasnya panjang, disisir pakai pomade, tinggal dia berani bermain variasinya aja," tutup Chandra.


(FIT)