Besok, Indonesia Rayakan Hari Belanja Online Nasional

Nia Deviyana    •    Kamis, 11 Dec 2014 13:50 WIB
gayahari belanja online nasional
Besok, Indonesia Rayakan Hari Belanja Online Nasional
Belanja online menawarkan kemudahan dan praktis (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Untuk kali ketiga, Indonesia akan merayakan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Momen ini akan dimulai besok, 12 Desember, selama 24 jam.

Tahun ini, sebanyak 78 e-commerce dari berbagai kategori mulai dari lifestyle, gadget, fesyen, elektronik, travel, dan properti bakal turut serta dengan memberi aneka penawaran istimewa. Bahkan, diskon hingga 90 persen akan diberikan bagi pelanggan Telkomsel.

"Tujuan utama dari diselenggarakannya Harbolnas ini adalah untuk mengembangkan, dan memajukan ekosistem e-commerce di Indonesia. Kami ingin memperkenalkan berbagai penawaran dan sensasi pengalaman dari berbelanja online yang tentunya berbeda dengan belanja offline (langsung)," ujar Andry Huzain, SVP Marketing dan Business Development Lazada Indonesia, dalam konferensi pers yang berlangsung di Ballroom Hotel Intercontinental, Jakarta, Kamis (11/12/14).

Sejak beberapa tahun belakangan, belanja online mulai digandrungi masyarakat karena kemudahan yang ditawarkan. Tak perlu buang waktu ke mal, tinggal buka situs tertentu, lakukan transaksi, selesai. Tidak heran, pertumbuhan industri e-commerce makin meningkat setiap tahunnya.

Berdasarkan riset yang dilakukan TNS Online Shopper Study 2013, industri e-commerce di Indonesia diprediksi akan tumbuh hingga USD25 miliar per tahun depan.

"Ini menjadi kesempatan besar bagi  para pelaku e-commerce untuk memajukan ekosistem industri ini (e-commerce). Dengan catatan, pelaku industri harus bisa memberikan pengalaman yang baik jika ingin terus dipercaya konsumen," tegasnya.


(ROS)